Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Sumbawa Berduka, Husni Djibril Djibril Dikabarkan Meninggal Dunia

 

FocusNTB, Sumbawa – Mantan Bupati Sumbawa Husnis Jibril, B.Sc periode 2016-2021,dikabarkan meninggal dunia di Jakarta pada, Rabu (10/3/2020).

Diketahui, almarhum mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.15 Wita di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dalam perjalanan menuju Sumbawa.

Dikomfirmasi media ini, Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Arif Alamsyah membenarkan kabar duka tersebut.

“ Atas nama Kepala Bagian Humas mewakili Pemda Sumbawa saya menyampaikan secara resmi bahwa benar pak Husni mantan Bupati Sumbawa telah meninggal dunia. Belaiu menghembuskan nafas terakhir tadi siang jam 12.15 di bandara Hoekarno Hatta dalam perjalanan menuju Sumbawa,” ungkap Arif Alamsyah.

Jenasah almarhum akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Utan untuk dikebumikan dan sekarang sedang di urus kepulanganarapnya.

” Mungkin akan diusahakan hari ini jenasah almarhum bisa dibawa pulang ke utan. Nanti di jemput di bandara oleh keluarga dan pihak pemerintah daerah karena rencana dimakamkan besok di Utan. Kita berdoa, mudahan-mudahan jenazah beliau cepat nyampai,” harapnya.

Arif menjelaskan, sejak bulan Januari lalu, alhmarhum berobat di rumah sakit Siloam dan Medistra di Jakarta.

“Beliau sejak bulan Januari itu pergi berobat ke jakarta di dua rumah sakit tersebut, karena kondisi beliau sakit memang sakit. Beliau memang sudah kondisi sakit dan lanjut usia sekitar 66 tahun,” ucapnya.

Kepergian Haji Husni ungkap Arif, tidak hanya menyisahkan duka mendalam bagi Pemerintah Daera saja, namun bagi masyarakat Sumbawa pada umumnya karena kehilangan pemimpin terbaik.

“Bagi kami beliau sosok pemimpin yang berhasil dan pekerja keras, pemimpin yang dekat dengan semua kalangan dan sosok pemimpin yang sangat Arif dan bijaksana selama beliau pimpin Sumbawa,” tutupnya. (FN-Kf)

READ  Hingga September 2021, BRI Sudah Tutup 283 Unit Jaringan Kantor

 

Related posts

Valentino Rossi, Penemu Teknik Menikung yang Disontek Dunia

Redaksi FocusNTB

Berkat Inovasi Kasat Lantas Polres KSB, Jumlah Pelanggar Lalu Lintas Menurun Signifikan

Redaksi FocusNTB

Progress Cukup Baik, Vaksinasi di Sumbawa Barat Capai 1.325 Dosis

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment