Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Percepat Penanganan Masalah Sosial, Dinas Sosial KSB Bentuk TRC

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Guna mempercepat menanggulangi persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dinas Sosial berinovasi membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC).

Tim Reaksi Cepat ini secara resmi terbentuk sejak akhir tahun 2020 yang bertujuan untuk mempercepat pembemberian pelayanan dan perlindungan bagi pengemis, gelandangan, orang tua, anak jalanan dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial KSB, dr. Syaifuddin melalui Plt. Sekretaris Dinas Suryaningsih, S.Sos saat diwawancarai awak media diruang kerjanya pada, Selasa (16/3/2021).

” TRC ini memang baru resmi terbentuk karena SKnya baru ada di akhir tahun lalu, tetapi kegiatannya sudah lama kami lakukan guna mempercepat menanggulangi permasalahan sosial di Daerah kita ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pembentukan TRC ini terdiri dari seluruh bidang di Dinas Sosial dengan tujuan agar bisa memetakan sekaligus mendapatkan solusi terkait dengan persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

” Jika ada laporan dari masyarakat, Tim Reaksi Cepat ini akan langsung merespon dan memetakan apa yang menjadi permasalahan dari apa yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut,” kata Sekdis yang juga menjabat sebagai PPID Dinas Sosial.

Tak hanya itu, lanjutnya mengatakan, bahwa didalam tim Reaksi Cepat juga mempunyai Devisi-devisi untuk menyelesaikan permasalah sosial, diantaranya devisi assessment, devisi penanganan langsung dan devisi advokasi.

” Devisi-devisi ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dengan harapan permasalahan sosial di daerah kita ini dapat dikerjakan dengan cepat dan tetap,” pungkasnya.(MN-Kf)

READ  Tim Penilai: Lomba Kampung Sehat Menyadarkan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

Related posts

Gempa 4,5 Skala Richter Guncang Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

PDI-P Sumbawa Barat Target 6 Kursi di Pileg 2024

Redaksi FocusNTB

Kadis Sosial Mengucapkan Selamat Hari Anti Narkotika Indonesia

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment