Focus NTB
HEADLINE LOMBOK NEWS

Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB Akan Gelar Rakorwil Bidang Internal

Muammar Khadafie, M.Pd.I Ketua Buruh Tani Nelayan PWPM NTB

FocusNTB, Mataram — Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Nusa Tanggara Barat, akan melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) Bidang Internal.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, pada hari Sabtu dan Ahad, tanggal 13-14 Syakban 1442 H bertepatan dengan tanggal 27-28 Maret 2021 M dan diselenggarakan di Aula BP PAUDNI Provinsi NTB.

” Penyelenggaran acara Rakorwil bidang internal ini meliputi bidang Organisasi, bidang Pendidikan dan Kaderisasi, dan Bidang Dakwah,” ungkap Muammar Khadafie, M.Pd.I Ketua Buruh Tani Nelayan PWPM NTB kepada media ini, Kamis (25/3/2021).

Menurut Khadafie akrab disapa, kegiatan Rakorwil ini mengundang peserta dari unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah secara keseluruhan di Nusa Tenggara Barat.

” Dimana utusan masing-masing unsur PDPM adalah 5 orang peserta, ditambah dengan unsur PWPM NTB sebanyak 10 orang. Sehingga jumlah total peserta 60 orang yang akan hadir dalam acara Rakorwil tersebut,” Jelas Khadafie yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen dan peniliti ini.

Ia menjelaskan, seluruh rangkaian acara ini tentu mengikuti aturan dan panduan protokol kesehatan dari pemerintah.

” Semua peserta akan dicek suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak antara sesama peserta dan panitia selama acara berlangsung,” papar Khadafie.

Masih keterangan Khadafie, tema kegiatan ini adalah ” Meneguhkan Kader Dakwah, Memajukan Nusa Tenggara Barat “. Tema ini diangkat sebagai upaya transformasi nilai dan khittah perjuangan Pemuda Muhammadiyah.

” Dakwah dalam pandangan Pemuda Muhammadiyah adalah Dakwah Islam yang mencerahkan, memberdayakan, dan menggembirakan,” tegasnya.

Artinya transformasi dan aktualisai dakwah pemuda muhammadiyah harus mampu memberikan pencerahan ideologis, kemandirian orgnisasi dan mensejahterakan ekonomi kader secara khusus dan masyarakat secara umum.

READ  Pembekalan Siswa Siswi MAN 1 Taliwang, Kasdim 1628/KSB : Generasi Muda Harus Ikut Berperan Aktif Kampanyekan Prokes Covid-19

” Untuk itu, kegiatan Rakorwil ini mengetengahkan peran Pemuda Muhammadiyah sebagai kader persyarikatan, ummat dan bangsa,” tutup Khadafie yang dikenal ramah.

Sebagai informasi, Kegiatan Rakorwil ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan konsolidasi bidang internal organisasi, membahas permasalahan aktual organisasi dan isu-isu strategis kebangsaan, baik skala nasional maupun daerah, membentuk Korps Da’I Muda, mensosialisasikan Sistem Perkaderan Pemuda Muhammadiyah, dan membentuk tim Database Kader Pemuda Muhammadiyah se- NTB.(Fn-Kf)

Related posts

Legislator Nurjanah Ajak Masyarakat Seminar Salit Menangkan Firin-Fud

Redaksi FocusNTB

Humas Polda NTB Sambangi Polres KSB, Tekankan Harmonisasi

Redaksi FocusNTB

Pembelajaran DARING Bukan untuk Me’ROBOT’kan Peserta Ajar

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment