Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Bupati Lantik Amar Nurmansyah Sebagai Penjabat Sekda KSB

Amar Nurmansyah, ST saat dilantik Bupati Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM Sebagai PJ. Sekda KSB

FocusNTB, Sumbawa Barat — Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM lantik Amar Nurmansyah, ST sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Sumbawa Barat (KSB), Kamis (01/04/2021).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah bertempat di Aula Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat.

Amar Nurmansyah ST dilantik sebagai Penjabat Sekda, dikarenakan masa Jabatan Sekda Definitif H. Abdul Azis, SH.,MH berakhir pada 1 April 2021 ini.

Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Amar Nurmansyah, ST sebagai Pj. Sekda KSB yang memimpin kesekretariatan daerah dan sekaligus pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumbawa Barat .

“ Tidak perlu kami menyampaikan terkait tugas pokok, kami yakin Bapak Amar Nurmansyah ST sudah berpengalaman menggeluti semua tugas fungsi OPD dan lain-lain. Karena secara definitif menempati jabatan Asisten 2, yang salah satu tugasnya mengatasi tentang Perekonomian dan Pembangunan dan hal-hal lain yang dijalankan selama ini,” imbuh Bupati dua periode ini.

Bupati juga menaruh harapan, agar Amar Nurmansyah ST dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, bertindak cepat, inovatif, mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna untuk pencapaian target-target pembangunan, mengoptimalkan Sumber Daya Manusia dan yang terpenting mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

” Harapan itu mengingat tantangan ke depan semakin berat karena masih berjibaku melawan pandemi Covid-19 yang secara nasional belum ada tanda-tanda mereda. Jabatan sekda merupakan jabatan strategis, jika sebelumnya mantan Sekda memiliki gaya kepemimpinan low-speed, maka penjabat Sekda saat ini bisa gass full,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mantan Sekda.

READ  Sekolah Lockdown, Dikbud: Materi KBM Tidak Terganggu

“ Kepada mantan Sekda, kami mendoakan yang terbaik terlebih mendorong untuk kembali berkarir di lingkungan Pemprov NTB,” jelas Bupati.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati KSB Fud Syaifudin ST, Ketua DPRD KSB Kaharudin Umar, Dandim 1628/SB Letkol Sunardi, Kapolres AKBP Herman Suryono S.IK, Kajari Suseno SH, Ketua Pengadilan Agama, Ketua KPUD serta para Kepala SKPD.

Sebagai informasi, Amar Nurmasyah ST masih menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dan sebelumnya juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR.(Fn-Kief)

Related posts

Roster Kerja Baru PT. AMNT Dalam Analisa Pemda KSB

Redaksi FocusNTB

Pangangkutan Batu Kapur PT. Unicerv Melebihi Kapasitas dan Merusak Badan Jalan

Redaksi FocusNTB

Wagub Paparkan Evaluasi Perkembangan Tol Langit Kawasan NTB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment