Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA WISATA

Institut Agama Islam Sumbawa Gelar Webinar, Perkenalkan Program Studi Pariwisata Syariah

FocusNTB, Sumbawa Barat — Institut Agama Islam Sumbawa menggelar webinar mengusung tema “Kabar Pariwisata Sumbawa di tengah Pandemic dan Master Plan Pemerintah dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan”, Rabu 31 Maret 2021.

Acara dipandu A. Rahman Direktur IT IAI Sumbawa sekaligus Founder Aplikasi Find Guide Kabupaten Sumbawa. Serta menghadirkan pembicara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Rusmin Junaidin, S.Pt.,M.Si membahas mengenai kabar pariwisata Sumbawa dan master plan pengembangan pariwisata Sumbawa kedepan.

Dwi Rizka Harriami, Akademisi Pariwisata Institut Agama Islam Sumbawa yang merupakan lulusan universitas warsaw polandia yang menjelaskan tentang strategi pengembangan pariwisata dari sisi akademisi.

Webinar Institut Agama Islam Sumbawa dibuka Rektor Institut Agama Islam Sumbawa, Muammar Khadafie, M.Pd.I.

Webinar ini menarik antusiasme semua kalangan, karena dihadiri bukan hanya dari kalangan mahasiswa dan civitas akademika Institut Agama Islam Sumbawa .Tetapi juga dihadiri masyarakat umum dan pelaku usaha pariwisata.

Selain peserta yang lansung dari zoom link, webinar juga di ikuti oleh ratusan viewer di Media Social Institut Agama Islam Sumbawa baik Facebook maupun Instagram.

Pelaksanaan webinar ini dilakukakn dalam rangka mengenalkan Institut Agama Islam Sumbawa (Program Studi Pariwisata Syariah) sekaligus mengetahui kondisi pariwisata Sumbawa di tengah bencana pandemi yang tak kunjung berhenti.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbawa menyampaikan keperihatinan akan kondisi pariwisata yang makin terpuruk, namun bagi kadis para pelaku pariwisata jangan patah semangat dalam kondisi dan situasi Pandemi Covid-19.

” Dalam situasi ini kami menyiapkan SDM yang handal guna mengembanghkan pariwisata setelah pandemic ini berakhir,” ujarnya.

Selain itu, Kadis Pariwisata juga sangat mengharapkan kerjasama dari influencer muda dan akademisi dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Sumbawa.

READ  Dana Desa Boleh Digunakan Untuk Mengembangkan Destinasi Wisata

” Partisipasi dari influencer muda dan akademisi sangat dibutuhkan dalam pengembangan dan promosi pariwisata Sumbawa kedepan,” pungkasnya dalam acara Webinar.

Disisi akademis, Dwi Rizka Hariammi selaku lulusan Eropa memaparkan banyak strategi untuk mengembangkan wisata Sumbawa guna menjadi daerah yang bersaing dengan Bali, Lombok dan NTT.

Disesi akhir Webinar Institut agama Islam Sumbawa dan Dinas Pariwisata berkomitmen untuk membangun kerjasama pengembangan pariwisata Sumbawa kedepan.

Dengan terselenggaranya webinar ini diharapkan masyarakat umum lebih memahami potensi pariwisata dan membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata Sumbawa baik melalui Media social maupun dengan cara lain.(FN)

Related posts

Ketua Yayasan Tunas Bunda Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76

Redaksi FocusNTB

WAKAPOLRI APRESIASI PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUNG SEHAT DI NTB

Redaksi FocusNTB

Selundupkan Sabu dari Batam, Dua Pemuda Diringkus Polda NTB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment