Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Dinas Sosial Sumbawa Barat Kirim Bantuan, Ringankan Beban Warga Bima dan Dompu

Sejumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat turut serta mengirimkan bantuan untuk bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bima dan Dompu, Senin 5 April 2021.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya meringankan beban dan penderitaan sesama dan khususnya warga yang terdampak musibah banjir.

“Seluruh bantuan yang dihimpun ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat, dimana setiap kali terjadi bencana, Dinas sosial selalu membuka layanan bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Burhan Daeng Mangago, S.Pi., M.Si saat diwawancara media ini.

Menurutnya, Dinas Sosial mulai membuka layanan untuk pengumpulan bantuan dari tanggal 5-12 April 2021 yang ditujukan bagi korban terdampak banjir Bima dan Dompu.

“Layanan pengumpulan bantuan ini kami buka sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, saat ada saudara kita yang timpa musibah maka sudah sepatutnya kita saling membantu,” jelas Kabid Burhan akrab disapa.

Masih keterangan Kabid Burhan, bahwa pihaknya saat ini telah berinovasi membentuk wahana kesejahteraan sosial berbasis masyarakat yang tersebar di 54 Desa dan 7 Kelurahan se KSB.

“Tujuan dari wahana itu sendiri, ketika ada daerah yang terdampak musibah maka akan mempermudah dalam hal berkoordinasi terkait pengumpulan bantuan,” ulasnya.

Ia melanjutkan, alhamdulillah dengan inovasi itu, pemerintah KSB telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial dengan kategori sebagai kabupaten kesetiawanan sosial.

“Ini patut kita syukur bersama, apresiasi dari Kementerian Sosial akan menjadi faktor pendorong dan motivasi bagi Dinas Sosial dalam membantu sesama,” pungkasnya.

Pantauan media ini, adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa, pakaian layak pakai sebanyak 25 karung, sembako, sabun, peralatan dapur, beras dan uang.(Fn-Kf)

READ  Wabup Ratas Bersama Para Camat dan Kepala Sekolah, Terkait Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka

Related posts

Kapolres KSB Terima Penghargaan Sebagai Juara 1 Polres Terbaik Se-NTB

Redaksi FocusNTB

Matangkan Persiapan Jadi Calon Bupati 2024, Embeng Gelar Ngopi Ramadhan di Jereweh

Redaksi FocusNTB

Tim Respon Cepat Tanggani Beberapa Hal

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment