Focus NTB
HEADLINE NEWS WISATA

Kades Dasan Anyar Bangun Kemitraan Dengan Penggiat Pariwisata Di KSB

Kades Dasan Anyar Muhammad Solihin saat silaturrahmi di kediaman Gusti Antoni

FocusNTB, Taliwang – Dalam rangka pengembangan pantai poyang sebagai destinasi wisata unggulan, Kepala Desa Dasan Anyar Muhammad Solihin bangun kemitraan dengan penggiat pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pertemuan antara Kades Dasan Anyar dengan Gusti Antoni selaku penggiat pariwisata di KSB sebagai langkah awal mempromosi pantai poyang kepada masyarakat luas.

“Pertemuan malam ini semata-mata membahas terkait kemajuan pantai poyang, tentu dalam merumuskan kemajuan suatu pariwisata tidak lepas dari campur tangan penggiat pariwisata yang ada di KSB,” pungkas Kades Muhammad Solihin kepada media Focus NTB, Kamis malam (15/04/2021).

Menurut Kades Solihin akrab disapa, dengan melibatkan penggiat pariwisata maka akan lahir ide dan gagasan segar dalam pengembangan pantai poyang itu sendiri.

“Ide segar sangat dibutuhkan, dan saya menaruh harapan besar kepada saudara Gusti Antoni dan rekan-rekan, agar bisa maksimal memberikan sumbangsih pemikiran untuk Dasan Anyar dalam pengembangan pantai poyang sebagai destinasi wisata unggulan,” jelas Kades Solihin.

Ia juga mengungkapkan, yang menjadi konsen dalam waktu dekat, akan dilakukan penataan ulang disekitar pantai poyang.

“Dimulai dari pembangunan lapak dan penambahan beberapa fasilitas beruga bagi pengunjung, serta faktor-faktor penunjang lain sehingga pantai poyang menjadi wisata yang aman dan nyaman dikunjungi,” ujar Kades Solihin.

Masih keterangan Kades Solihin, terutama memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sekitar pantai. Karena kebersihan akan menjadi indikator utama maju dan tidaknya sebuah tujuan wisata.

“Kedepan diharapkan masyarakat mampu menjaga kebersihan di lokasi wisata pantai poyang dengan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini tentu akan memperindah dan memperelok kawasan wisata tersebut,” tutup Kades Solihin.

READ  Ibu-ibu Himpunan Majelis Muslimah Maluk (HM3) Dukung Haji Firin Dua Periode

Sementara Gusti Antoni selaku penggiat pariwisata di Sumbawa Barat menyambut baik tawaran kemitraan dari Kades Dasan Anyar ini.

“Dengan pengembangan wisata pantai poyang, menjadi cikal bakal lahirnya destinasi wisata baru sebagai alternatif pilihan bagi pecinta wisata pantai, baik itu tujuan wisatawan domestik dan mancanegara,” ujar Gusti akrab disapa.

Gusti menambahkan, potensi alam pantai poyang berbeda dengan potensi alam wisata lain. Sehingga memungkinkan pantai poyang dalam pengembangannya menjadi icon wisata baru di KSB dan khususnya bagi Desa Dasan Anyar.

“Tentu kemajuan dari pantai poyang akan selaras dengan program Pemprov NTB visit lombok-sumbawa, khususnya dalam waktu dekat menyambut perhelatan akbar ajang MotoGP tahun 2021,” pungkas Gusti menutup statementnya.(Fn-Kf)

Related posts

Peringati HANI, Polres Sumbawa Terima Penghargaan Dari BNNK Kabupaten Sumbawa

Redaksi FocusNTB

Mansyur AP Tokoh Tersohor dan Tegas, Mutiara Dari Desa Meraran

Redaksi FocusNTB

Hari Bhayangkara ke-75 Kapolres Sumbawa Barat Mendapatkan Surprise dari Kodim 1628/Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment