Focus NTB
SUMBAWA

53 KPM PKH KSB Graduasi Alami

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat Dr.H. Syaifuddin

FocusNTB, Sumbawa Barat — Hingga bulan April tahun 2021 ini, sebanyak 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) telah keluar sebagai penerima PKH secara alami.

“KPM tersebut tidak lagi akan menerima bantuan PKH karena sudah mampu secara ekonomi,” Kata Kepala Dinas Sosial KSB, dr. Syarifuddin saat diwawancarai media di ruang kerjanya, Jum’at (23/4/2021).

Dijelaskan olehnya, bahwa bantuan PKH akan dicabut dari penerima jika yang bersangkutan sudah tidak memenuhi persyaratan dari komponen-komponen sebagai penerima bantuan PKH dari Pemerintah Pusat.

Adapun Komponen-komponen tersebut, ialah didalam KK memiliki atau mempunyai ibu hamil, Ada bayi dan balita atau anak usia dini, Ada anak usia SD, Ada anak usia SMP; Ada anak usia SMA, Ada anak penyandang disabilitas atau penyandang cacat berat, serta Ada orang tua yang berusia lanjut.

“Jika komponen-komponen tersebut sudah tidak ada lagi di dalam KK KPM PKH, secara otomatis KPM itu sudah tidak berhak lagi menerima PKH dan di nyatakan telah keluar secara alami atau graduasi alami,” jelasnya.

Tak hanya itu, imbuh dr Syaifuddin mengatakan, bahwa ada juga 140 KPM PKH yang telah berhasil Graduasi Mandiri per bulan April 2021 ini.

Ke 140 KPM PKH Graduasi mandiri adalah keluarga yang telah berakhir kepesertaan sebagai penerima manfaat dari PKH karena kondisi sosial ekonomi yang sudah meningkat.

“Kami sangat mengapresiasi ke 140 PKM PKH yang telah graduasi mandiri ini karena telahmenyatakan dirinya tidak berhak menerima bantuan PKH dan ada yang lebih layak lagi menjadi KPM PKH,” pungkasnya.(FN/Kf)

READ  Tuntaskan Pilar 4 & 5 STBM, Bupati Harap Agen PDPGR Jangan Dianggap Pesaing

Related posts

Timsus Polres KSB Bekuk Pengedar Narkoba di Taliwang, 3 gram Sabu Disita

Redaksi FocusNTB

Polisi Razia Delapan Cafe Di Taliwang, Ratusan Miras Disita

Redaksi FocusNTB

Harga Gabah Merosot, DPC MOI KSB Minta Pemda dan DPRD Berinovasi

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment