Focus NTB
HEADLINE NEWS POLITIK SUMBAWA

Matangkan Persiapan Jadi Calon Bupati 2024, Embeng Gelar Ngopi Ramadhan di Jereweh

Nampak Ketua DPC PPP Sumbawa Barat Amiruddin Embeng, SE dalam agenda ngopi ramadhan dikediaman Ardo Politisi Muda Jereweh

FocusNTB, Sumbawa Barat — Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Sumbawa Barat (DPC PPP KSB), Amiruddin Embeng, SE menggelar ngopi ramadhan bersama sejumlah kader dan tokoh masyarakat di Kecamatan Jereweh.

Pertemuan ngobrol politik dengan hastage “Ngopi Ramadhan” ini bertempat di kediaman salah satu pengurus DPC PPP KSB. Dalam pertemuan tersebut, khusus membahas terkait dorongan DPP PPP untuk mencalonkan Amiruddin Embeng sebagai Calon Bupati KSB 2024 mendatang.

“Kalau DPP PPP yang perintahkan, maka mau tidak mau saya harus maju dalam kontestasi Pilkada KSB tahun 2024 dan saya orangnya totalitas karena dalam politik kita tidak boleh main-main,” ungkap Ketua DPC PPP KSB Amiruddin Embeng, SE dalam acara ngopi ramadhan pada, Minggu malam (25/04/2021).

Sejumlah tokoh yang hadir sangat antusias mendengarkan pemaparan Amiruddin Embeng, SE Ketua DPC PPP KSB yang juga Calon Bupati KSB 2024

Menurut anggota dewan 3 periode ini, yang diperintahkan oleh DPP PPP untuk maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2024 hanya 2 kabupaten di NTB, yaitu Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Lombok Timur.

“Saya sebagai ketua DPC PPP KSB, taat dan patuh dengan perintah DPP PPP, maka wajib saya masuk gelanggang dalam kontestasi Pilkada KSB 2024 mendatang dan tidak ada alasan untuk menolak karena ini perintah jendral,” jelas bang Embeng akrab disapa.

Disinggung masalah kesiapan, Bang Embeng yang juga ketua Komisi I DPRD KSB mengaku paling siap dalam kontestasi Pilkada KSB nanti, sambil berjalan dan melihat perkembangan peta politiknya.

“Dari struktur kendaraan politik saya adalah ketua partai, dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM) saya adalah DPR 3 periode dan memiliki basis masa jelas ditiga dapil,” tegas bang Embeng.

READ  Direktur Perusda Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2026

Politisi muda PPP Ardo saat berdialog dengan ketua DPC PPP KSB Amiruddin Embeng, SE

Lebih jauh politisi senior ini mengungkapkan, manakala kita punya keinginan dalam politik, maka yang paling penting membangun silaturrahmi, meminta dukungan dan restu dari masyarakat karena seperti itulah esensinya dalam berpolitik.

“Jika saya terpilih menjadi Bupati, saya akan tantang rakyat melakukan fakta integritas. Selain itu, kita akan benahi KSB melalui tiga program unggulan reformasi birokrasi yaitu sektor pertanian, peternakan dan pariwisata,” kata bang Embeng.

Terakhir disampaikan bang Embeng, kalau mau kompak rakyat di dapil III maka usung kebijakan, supaya lahir pemerataan, dan dibutuhkan sebuah ketegasan. Cara menanggulanginya, dengan memunculkan putra-putra terbaiknya, baik figur yang disiapkan sebagai legislatif dan eksekutif.

“Sebenarnya Dapil III ini sudah memiliki solidaritas yang kuat, tinggal momentumnya mencari gandengan yang tepat untuk bursa eksekutif, mari buka telinga dan buka mata bathin, karena sebuah perubahan perlu kita mulai. Apalagi dari sisi SDM yang dimiliki orang dapil III tidak kalah dengan sejumlah figur lainnya,” pungkas politisi senior ini.

Sementara Ardo selaku tuan rumah menyambut baik dorongan dari DPP PPP, figur ketua Embeng sangat mumpuni maju sebagai calon Bupati KSB, itu dapat dilihat dari pengalaman beliau memimpin di DPR selama 3 periode, beliau sangat matang dan ditambah beliau juga memegang partai.

Ardo Politisi muda PPP Kecamatan Jereweh 

“Namun kita berharap, beliau mengambil figur dari dapil III, antara calon wakil bupati atau calon bupati. Kemudian dari sisi programnya nanti kami menaruh harapan agar Jereweh, Maluk dan Sekongkang lebih diperhatikan,” ucap Ardo akrab politisi ini disapa.

Sambung Ardo politisi muda ini, Ketua DPC PPP KSB selain memiliki jiwa tarung, beliau politisi hebat dan sejumlah strateginya terukur dalam memenangkan setiap ajang kompetisi politik. Terbukti sebagai pengusung, DPC PPP KSB sukses mengantarkan pasangan H.W. Musyafirin-Fud Syaifuddin (Paslon F3) terpilih menjadi bupati-wakil bupati selama dua periode.

READ  Pastikan Pembeli dan Pedagang Memakai Masker, Wabup Sidak Pasar Tana Mira

“Dorongan DPP sangat tepat, karena Ketua Embeng kader yang sangat potensial dan semua kriteria yang diinginkan partai dimiliki oleh beliau, kemudian kader-kader PPP memiliki loyalitasi tinggi terhadap partai. Dan kami diinternal PPP KSB, mulai dari tingkat DPC hingga tingkat anak ranting punya satu suara,” tutup Ardo politisi muda mengakhiri statementnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Sekjen DPC PPP KSB, Bendahara DPC PPP, Ardo pengurus DPC PPP KSB, sejumlah pengurus teras DPC PPP KSB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan tokoh pemuda jereweh.(Fn-Kief)

Related posts

Komisi II KSB Dorong Bulog Awasi Harga Beli Gabah Saat Panen Serentak

Redaksi FocusNTB

Tuntaskan Pilar 4 & 5 STBM, Bupati Harap Agen PDPGR Jangan Dianggap Pesaing

Redaksi FocusNTB

Ini Komponen Penerima Manfaat Bansos PKH

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment