Focus NTB
NEWS SUMBAWA

133 KPM PKH Belum Menerima Bantuan

dr.H. Syaifuddin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat

FocusNTB, Sumbawa Barat — Sebanyak 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) belum mendapatkan bantuan sosial yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut.

Diketahui, ke 133 KPM itu merupakan penerima PKH baru yang di berikan oleh Kementerian Sosial di tahun 2021 ini.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dr. Syaifuddin saat diwawancarai media diruang kerjanya, Rabu (28/4/2021) lalu.

Dijelaskan olehnya, bahwa di tahun 2021 ini, Kementerian Sosial menambah kuota penerima Bantuan Sosial PKH untu KSB sebanyak 1.347 Calon Keluarga Penerima Manfaat (CKPM).

Setelah dilakukan Validasi lapangan oleh Pendamping PKH, ke 1.347 CKPM ini mengerucut menjadi 731 KPM. Ke-731 KPM ini menang betul-betul Keluarga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Akan tetapi, dari 731 KPM PKH yang baru di tahun ini hanya 598 KPM PKH yang telah menerima bantuan, sedangkan sisanya sebanyak 133 KPM belum mendapatkan bantuan tersebut,” jelasnya

Lanjut Kadis, Para KPM PKH yang baru ini juga belum mendapatkan SK dari Kementerian Sosial, karena bila SK tersebut belum dikeluarkan, hal itu berarti mereka (731 KPM PKH) belum pasti menjadi KPM.

“Kami dari Dinas Sosial berharap agar SK ke 731 Penerima KPM PKH yang baru ini cepat keluar agar mereka cepat mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

READ  Doktor Zul : Seluruh Program Harus Mengedepankan Kepentingan Masyarakat

Related posts

Tidak Hanya NTB, Sejumlah Daerah di Indonesia Terapkan Denda Bagi Pelanggar Protokol Covid-19

Redaksi FocusNTB

Polres KSB Gelar Vaksin Presisi Polri, Vaksinasi Untuk Kekebalan Kelompok Herd Imunity

Redaksi FocusNTB

Gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait Lakukan Patroli Skala Besar di Wilayah Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment