Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Pemilik Rumah Panen Jagung, Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

Kondisi terakhir rumah milik H. Agus Salim yang hangus terbakar dilalap si jago merah

FocusNTB, Sumbawa – Kebakaran kembali menimpa seorang warga Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa. Diperkirakan rumah milik H. Agus Salim hangus terbakar dilahap si jago merah sekitar pukul 11.30 WITA pada, Sabtu (01/5/2021).

Adapun total kerugian dari peristiwa kebakaran ini ditaksir sekitar 100 juta, pasalnya tidak ada satupun harta benda milik korban yang bisa diselamatkan.

Sementara Plt Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat ST, melaporkan untuk sementara kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah semi panggung tersebut diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

“Kami informasikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, karena penghuni rumah yang terdiri dari 2 KK (5 jiwa) sedang tidak berada dirumah,” jelasnya.

Pada saat kejadian, lanjut PLT Kalak ini, warga desa sangat panik dan berusaha memadamkan sumber api dengan peralatan seadanya.

“Api tidak merambat ke rumah lainnya karena kesigapan warga yang bahu membahu menggunakan air seadanya untuk memadamkannya. Api padam total setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP,” pungkas PLT Kalak.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena pemlik rumah tidak berada ditempat dan diketahui sedang panen jagung di kebunnya.

Api berhasil dipadamkan dibantu aparat TNI dan Polri serta 2 unit mobil Damkar Pemkab Sumbawa akhirnya sekitar 20 menit  api berhasil dipadamkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab musibah kebakaran tersebut. Sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.(FN)

 

READ  140 KPM PKH Graduasi Mandiri

Related posts

Ibu-ibu Himpunan Majelis Muslimah Maluk (HM3) Dukung Haji Firin Dua Periode

Redaksi FocusNTB

Bupati Pimpin Rapat Pembangunan Bandara, Berharap Sektor Pariwisata dan Ekonomi KSB Meningkat

Redaksi FocusNTB

Kapolres Sumbawa Barat dan Dandim 1628/KSB Pantau Langsung Proses Cek Swab Antigen di Pelabuhan Poto Tano

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment