Focus NTB
NEWS SUMBAWA

140 KPM PKH Graduasi Mandiri

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Sebanyak 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan berhasil keluar atau graduasi mandiri sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)

“Berdasarkan data kami per bulan April 2021 ini, memang ada 140 KPM PKH yang telah graduasi mandiri,” kata Kepala Dinas Sosial KSB, dr. Syaifuddin saat diwawancarai media diruangan kerjanya, Senin (3/5/2021).

Ia mengungkapkan, bahwa ke 140 KPM PKH Graduasi mandiri adalah keluarga yang telah berakhir kepesertaan sebagai penerima manfaat dari PKH karena kondisi sosial ekonomi yang sudah meningkat.

“Kami sangat mengapresiasi ke 140 PKM PKH yang telah graduasi mandiri ini karena telahmenyatakan dirinya tidak berhak menerima bantuan PKH dan ada yang lebih layak lagi menjadi KPM PKH,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya melalui pendamping PKH terus mendorong para Keluarga Penerima Manfaat PKH di KSB agar secepatnya bisa mandiri.

“Ia mencontohkan, agar penerima manfaat PKH bisa mandiri dan keluar dari program PKH yaitu dengan cara menggunakan sebagian uang bantuan untuk modal usaha.

Selain itu ia juga berharap, Penerima manfaat lebih jujur mengakui bahwa dirinya telah mampu secara ekonomi dan secara sadar keluar dari program pemerintah pusat tersebut.

“Itu yang menjadi harapan, sehingga bantuan tepat sasaran dan tepat manfaat. Intinya bantuan harus diberikan kepada yang berhak menerima,” pungkasnya.(Fn-Kf)

READ  Kapolsek KP3 Poto Tano Berganti, Kapolres KSB AKBP Heru Pimpin Sertijab

Related posts

Usai Apel Pagi, Kapolres KSB Berikan Hadiah Ultah Bagi Anggotanya

Redaksi FocusNTB

Dampingi Kegiatan FGD Di Desa Kiantar, Kapolsek Poto Tano Minta Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

Redaksi FocusNTB

Tidak Hanya NTB, Sejumlah Daerah di Indonesia Terapkan Denda Bagi Pelanggar Protokol Covid-19

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment