Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Dampingi Kegiatan FGD Di Desa Kiantar, Kapolsek Poto Tano Minta Warga Jaga Kondusifitas Wilayah

Kapolsek Poto Tano IPTU Sadri saat mendampingi Sentra Peternakan Rakyat (SPR) dalam kegiatan FGD

FocusNTB, Sumbawa Barat – Kepolisian sektor (Polsek) poto tano mendampingi Sentra Peternakan Rakyat (SPR) untuk menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Mewujudkan Ternak Produktif di Era Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada, Sabtu (29/5/21) pukul 09.45 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi, S.Sos mengatakan, sebelum acara dimulai panitia membagikan masker dan vitamin kepada peserta, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sentra Peternakan Rakyat (SPR) Ridho Ilahi dengan alamat Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur dalam rangka Ketahanan Ekonomi Nasional.

Sementara Camat Poto Tano Agusman, S.Pt dalam kesempatan ini memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut, dengan mengucapkan terimakasih kepada para peternak yang berkesempatan hadir dalam kegiatan yang istimewa ini.

“Acara yang sangat bermanfaat bagi para peternak untuk inovasi kedepannya khusus di wilayah Kecamatan Poto Tano. Terimakasih juga saya haturkan kepada pihak penyelenggara karena telah menggelar acara diskusi yang sangat menarik, diharapkan mampu menambah ilmu para peternak di Desa Kiantar dan di wilayah Kecamatan Poto Tano secara menyeluruh,” jelas Daeng Agus akrab pria ini disapa.

Daeng Agus sangat mengharapkan kedepannya para kelompok ternak bisa memanfaatkan limbah-limbah seperti kencing, kotoran sapi, limbah tanaman jagung yang ada untuk dapat di daur ulang sebagai bahan pangan ternak seperti sapi dan kambing sehingga limbah-limbah yang ada di desa tersebut dapat di manfaatkan dan di jual belikan di Kecamatan Pototano.

“Perlu saya tekankan bahwa masyarakat Desa Kiantar harus merubah pola pikir menjadi lebih baik sehingga Desa Kiantar kedepannya menjadi pusat perindustrian dari banyaknya limbah-limbah yang tidak dimanfaatkan menjadi bisa dimanfaatkan dan diperjual belikan di Desa Kiantar Kecamatan Poto tano,” tuturnya.

READ  Sinergitas TNI-Polri Sumbawa Barat, Patroli Skala Besar Operasi Yustisi

Kapolsek Poto Tano IPTU Sadri menambahkan, bahwa Desa Kiantar yang penduduknya mayoritas peternak akan merasakan manfaat dari kegiatan ini, semoga inovasi-inovasi baik akan bermunculan di wilayah Poto Tano khusus pada bidang peternakan.

“Saya menghimbau seluruh warga Kiantar untuk menjaga kondusifitas wilayah, keamanan adalah faktor penting dalam menciptakan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Direktur SPR Ridho Ilahi Saudara Tormizi menyampikan terkait materi diskusi tentang tekhnis mewujudkan kelompok ternak yang produktif pada masa pandemi.

“Kelompok ternak diharapkan mampu memanfaatkan bahan-bahan dari sumber tanaman yang saat ini dianggap tidak bermanfaat untuk dijadikan bahan pakan ternak. Semoga inovasi pada bidang peternakan ini, mampu menjadi penyemangat kita pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan FGD antara lain Camat Poto Tano Agusman, S.Pt, Kapolsek Poto Tano IPTU Sadri, Direktur SPR Ridho Ilahi saudara Tormizi yang juga selaku Pemateri dan Moderator, Tokoh pemuda Kiantar saudara Sabaruddin dan para peternak berjumlah sekitar 45 orang.(FN)

Related posts

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tambak Udang di Desa Kiantar

Redaksi FocusNTB

Pemda KSB Tunjukkan Keseriusan Bangun Bandara, Pengukuran Lahan dan Pemasangan Patok Dimulai

Redaksi FocusNTB

Ucapan Selamat Kepala Badan Pendapatan dan Aset Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment