Focus NTB
HEADLINE LOMBOK NEWS

Hadapi Pemilu 2024, NasDem Target Tembus Dua Besar

FOTO. Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali (kiri) didampingi Gubernur Zulkieflimansyah, usai membuka Rakorwil NasDem NTB. (FOTO.KF/FN).

FocusNTB, Mataram – Dalam rangka menghadapi kontestasi Pilkada dan Pemilu 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), NasDem menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakoorwil) di Hotel Kila pada, Rabu Malam (02/06/2021).

Kegiatan Rakoorwil dibuka langsung Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dan menargetkan tembus dua besar dalam pemilu yang rencana digelar 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Ahmad Ali Wakil Ketua Umum DPP NasDem menyampaikan bahwa partai NasDem menargetkan masuk urutan dua besar dalam Pemilu 2024 mendatang. Sehingga kader Nasdem di semua wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi NTB bekerja keras dalam menyukseskan target nasional partai.

“Secara nasional Partai Nasdem NTB menargetkan berada pada posisi dua besar pada Pemilu 2024. Dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya,” tegas Ahmad Ali.

Ia mengatakan, target NasDem untuk minimal masuk dalam dua besar sangat logis. Hal itu mengingat partainya dalam dua kali gelaran pemilu bisa meraih posisi yang cukup baik.

“Hal itu terbukti dengan NasDem membuat kejutan dalam Pemilu 2019 dengan perolehan suara partai naik siginifikan. Dan dalam Pemilu 2019, NasDem menempati urutan kelima dengan raihan 12.661.792 suara atau 9,05 persen,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ali, NasDem berada di empat besar peraih kursi terbanyak di parlemen, melampaui PKB.

Oleh karenanya, untuk mengejar target tersebut, Ahmad Ali menyebut NasDem akan menyiapkan kepengurusan yang lebih luas. Bahkan, hingga tingkat terkecil, yakni desa. Untuk itu pengurus DPD NasDem NTB, kata dia, wajib melakukan penguatan struktur partai hingga ke bawah.

“Hal ini dilakukan, agar terbangun jaringan struktur yang kuat, perlu dilakukan kerja sama dan sinkronisasi dari atas hingga ke bawah dengan menguatkan struktur hingga ke desa-desa jika ingin memenangkan pemilu di 2024,” pungkasnya.(FN-If)

READ  Kadis Perhubungan KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

 

Related posts

Gempa Magnitudo 5,4 Kembali Guncang Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Roster Kerja PT. AMNT Dinilai Tidak Manusiawi Dan Menyepelekan Aspek Keselamatan Kerja

Redaksi FocusNTB

Bupati disambut Tarian, Saat Peletakan Batu Pertama SD Negeri Bukit Damai

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment