Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Salah Satu Desa Wisata Di KSB Sambut Baik Rencana Pembangunan Bandara Kiantar

Kepala Desa Kertasari Syarifuddin

FocusNTB, Sumbawa Barat — Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.H. Zulkieflimansyah, mencanangkan Desa Kertasari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai salah satu dari 99 Desa Wisata di pulau Sumbawa.

Dicanangkan Desa Kertasari sebagai Desa Wisata karena memiliki pesisir pantai pasir putih yang luas dan indah. Bahkan, salah satu pantai yakni pantai Glampar telah melalang buana sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang setiap akhir pekan.

Menurut Syarifuddin, selaku Kepala Desa Kertasari mengungkapkan bahwa dirinya mewakili masyarakat desa mendukung rencana pembangunan Bandara di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano. Hal tersebut dikarenakan lokasi rencana pembangunan bandara yang sangat strategis dan berdekatan dengan Desanya.

“Desa Kiantar merupakan desa tetangga kami, sehingga dengan hadirnya Bandara disana tentunya akan ada multiplayer efek baik dari desa Kiantar sendiri maupun desa kami ini,” kata Syarifuddin saat diwawancarai media Focus NTB dikediamannya, Kamis (3/6/2021).

Ia menjelaskan, bahwa bandara di Desa Kiantar nantinya memeliki peran sebagai salah satu sarana transportasi udara yang menghubungkan daerah dengan Provinsi, nasional bahkan antar negara sehingga lebih memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Sumbawa Barat.

“Pembangunan bandara tentunya akan memberikan pengaruh terhadap perubahan kawasan sekitarnya, termaksud dapat menunjang dan meningkatkan ekonomi pariwisata. Ini salah satu multiplayer efek yang dapat kami rasakan bila adanya bandara,” kata Kades.

Selain itu, kata Syarifuddin, dengan kehadiran Bandara nantinya juga akan tercipta lapangan pekerjaan dan peluang usaha bagi masyarakat sekitar sehingga dapat memberi nilai ekonomi.

“Peningkatan pendapatan yang disebabkan oleh faktor pekerjaan dan meningkatnya potensi pariwisata tentunya akan dirasakan oleh masyarakat sekitar termaksud juga masyarakat di desa saya ini,” pungkasnya. (FN-Kf).

READ  Kepala Dinas Pariwisata KSB Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun

Related posts

Mediasi Terjadinya Lakalantas, Bhabinkamtibmas Tamekan Sukses Damaikan Dua Warga

Redaksi FocusNTB

Bawaslu KSB Petakan Titik Rawan Pilkada Dari Tingkat TPS

Redaksi FocusNTB

Peletakan Batu Pertama Masjid di Desa Talonang, Bupati: Mari Makmurkan Masjid

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment