Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Polda NTB Atensi Serius Kisruh Penolakan Tambang Ilegal Seloto

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.H

FocusNTB, Mataram — Kisruh penolakan tambang illegal di Jorok Liang Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diatensi serius oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB).

Pasalnya, aktifitas penambangan ilegal tersebut sampai saat ini masih terus berlanjut. Menyikapi hal itu, Polda NTB akan segera melakukan koordinasi internal.

Menurut Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto S.I.K., M.H, selain memantau dari media masa, kami juga sudah mendapat laporan pengaduan dari masyarakat desa seloto, terkait aktivitas penambangan ilegal yang masih beroperasi. Dan segera laporan pengaduan tersebut kami sampaikan ke Bapak Kapolda.

“Selanjutnya, kami akan meneruskan informasi dari media dan laporan pengaduan masyarakat desa seloto kepada Bapak Kapolda terkait aktivitas penambangan. Dan akan kami bahas dengan pejabat dipolda,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol ,Artanto S.I.K., M.H kepada awak media Focus NTB, Kamis (24/6/2021).

Kabid humas mengaku, dirinya memang sudah memantau gelombang protes penolakan tambang tersebut dari media lokal maupun nasional.

“Dan meminta kepada masyarakat desa seloto untuk tetap tenang, serta bersama- sama menjaga kondusifitas wilayah. Insya Allah kepolisian daerah akan menanganinya secara profesional dan serius,” papar Artanto.

Labih jauh dijelaskannya, yang terpenting saat ini adalah kamtibmas untuk selalu dijaga, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengontrol diri.

“Kami akan tindaklanjuti segera kasus tambang ilegal ini, dan percayakan sepenuhnya kasus ini kepada aparat kepolisian dan pasti akan di tangani dengan baik,” pungkas Artanto.(FN-Hn)

READ  HUT Bhayangkara ke-75, Polres KSB Potong Tumpeng

Related posts

Diguyur Hujan Deras, Tidak Mematahkan Semangat Masyarakat Desa Senayan Lanjutkan 2 Periode

Redaksi FocusNTB

Demi Kemajuan IAI Sumbawa, Rektor Khadafie Bangun Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

Redaksi FocusNTB

Bupati Pimpin Rakor Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment