Focus NTB
HEADLINE LOMBOK NEWS

Forkopimda NTB Sambut Hari Bhayangkara Ke-75 dengan Gowes Sehat dan Berbagi Sembako

FocusNTB, Mataram – Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, Polda NTB bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, Ahad (27/6/2021), menggelar Gowes Sehat (bicycling happily/besepeda santai) dengan jarak tempuh 24 kilometer (km) dan berbagi sembako. Gowes Sehat itu digelar dengan misi membawa pesan kepada masyarakat, bahwa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh merupakan kunci menangkal Covid-19.

Saat persiapan Gowes Sehat Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengatakan, transmisi (penyebaran) Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga saat ini masih dapat dikendalikan, dengan berbagai mitigasi yang dilakukan seperti Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru, pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes), dan program vaksinasi.

“Semua upaya yang kita lakukan bersama TNI dan pemerintah daerah itu, tidak ada lain tujuannya untuk menjaga keselamatan masyarakat, termasuk dalam upaya harkamtibmas di Nusa Tenggara Barat,” ungkap M. Iqbal.

Namun demikian, Jenderal Polri bintang dua yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal itu, mengingatkan kepada seluruh masyarakat NTB agar tidak kendor dalam disiplin penerapan prokes.

“Pelaksanaan gowes ini jangan sampai menjadi ajang keterlenaan kita terhadap protokol kesehatan, kita menggelar Gowes Sehat ini dalam rangka mempererat silaturahmi, sekaligus olahraga untuk memperkuat imun pada era pandemi Covid-19,” tegasnya.

Karenanya, lanjut mantan Kadiv Humas Polri itu, Gowes Sehat yang akan menempuh jarak 24 km tersebut dilaksanakan sesuai prokes Covid-19.

“Pagi ini kami akan melepas rombongan gowes ini secara bertahap, dengan masing masing kloter berjumlah 25 orang, agar jangan sampai menimbulkan keramaian,” tandas M. Iqbal.

Turut hadir sebagai peserta Gowes Sehat, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Kasrem 162/Wira Bhakti, Komandan Lanal Mataram, dan para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB.

READ  Peletakan Batu Pertama Masjid At-Taufiq, Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Untuk diketahui bahwa rute 24 km yang ditempuh Gowes Sehat, start di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB menyusuri Jalan Langko, Jalan Pejanggik, dan Jalan Selaparang, berbelok ke kanan di simpang empat Mapolsek Cakranegara (Sweta) menuju simpang empat Bengkel (Lombok Barat).

Dari simpang empat Bengkel melintasi Makam TGH. M. Shaleh Hambali ke arah barat menuju simpang empat Dasan Cermen, melintasi Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan, melewati Bundaran Tugu Mutiara Mataram Metro (Jempong) menuju Mako Brimob Polda NTB dan kembali ke Lapangan Bhara Daksa sebagai garis fininsh.

Di tengah perjalanan Gowes Sehat tersebut, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB menyempatkan berbagi bingkisan paket sembako Baksos Serentak Polri, bagi masyarakat Kelurahan Mayure dan Cakra Timur, Kota Mataram. (**)

Related posts

KPU Menjadi Narasumber Kegiatan Sosialisasi Desa Rarak Ronges

Redaksi FocusNTB

KSB Sehari 30 Juz Selama Bulan Ramadhan

Redaksi FocusNTB

Varian Delta Sudah Masuk di NTB, Dengan Jumlah 13 Kasus Terdeteksi

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment