Focus NTB
HEADLINE

Rencana Kegiatan Bhakti Sosial DPC MOI KSB, Didukung Penuh Pemerintah dan Swasta

FocusNTB, Sumbawa Barat — Mengingat penting dan besarnya dampak dari rencana kegiatan Bhakti Sosial yang akan dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pimpinan Perusahaan Media Online Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (DPC MOI KSB). Tentunya menjadi atensi bagi Pemerintah Daerah dan Perusahaan Swasta yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dimana, seperti yang kita ketahui bahwa, DPC MOI KSB dan Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI KSB) akan melakukan Kerja Bhakti sosial yang meliputi kegiatan clean up day dan penanaman mangrove di pesisir pantai wisata KSB.

Dukungan atas rencana kegiatan ini terus mengalir. Salah satunya datang dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KSB. Saat bertemu dengan ketua Umum DPC MOI KSB, Irawansyah, S.Pd, Kepala Disnakertrans, Ir. H. Muslimin HMY, M.Si menegaskan bahwa acara ini sangat bagus dan merupakan acara positif untuk didukung oleh berbagai pihak.

“Apabila saya melihat konsep yang dipaparkan oleh rekan-rekan DPC MOI KSB terselip pesan bahwa kegiatan ini akan dijadikan momentum besar untuk membangkitkan semangat cinta lingkungan pada publik,” ujar H. Muslimin saat diruang kerjanya, Selasa (29/06/2021).

Ditempatkan yang berbeda, salah satu Dewan Penasehat DPC MOI KSB, Adrian Rahman yang juga Pimpinan Perusahaan dari CV. Jaya Teknik sangat mengapresiasi dan sepenuhnya mendukung kegiatan Bhakti sosial yang akan di lakukan oleh DPC MOI KSB.

“Kegiatan kalian sangat baik, baik bagi lingkungan pesisir pantai karena kalian akan membersihkan sampah plastik dan menanam pohon mangrove. Dengan kegiatan yang kalian lakukan ini semoga menggugah hati para masyarakat agar dapat menjaga kebersihan pantai terutama di pantai wisata,” kata Adrian.

Lanjutnya mengatakan, bahwa kegiatan yang di lakukan oleh DPC MOI KSB itu dapat mencegah abrasi dan peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian pohon mangrove perlu terus digalakkan karena pesisir pantai di KSB sudah banyak yang telah abrasi sehingga hal itu dapat menghilangkan keindahan dari pantai itu sendiri.

READ  Pemerintah Kecamatan Maluk Apresiasi Rencana Penataan Pantai di Desa Pasir Putih

“Dari sudut pandangan saya, kegiatan kalian ini berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem prioritas, dan juga sejalan dengan upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah pusat dalam mengintegrasikan pembangunan sektoral dengan daya dukung lingkungan di tingkat bentang alam. Jadi, InsyaAllah dari fikiran, tenaga dan moril, sepenuh saya gunakan untuk membantu MOI sehingga dapat mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Untuk kita ketahui bersama, Kegiatan yang akan dilakukan oleh DPC MOI dan PW MOI KSB adalah Bhakti Sosial yang akan coba dipusatkan di Pantai Balad, dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan kegiatan clean up day yang rencananya akan dilaksanakan pada 30 Juli 2021.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak pihak yang ingin bersinergi dan menawarkan konsef menarik lengkap dengan lokasi baru. Sehingganya Ketua DPC MOI KSB sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar semua masukan bisa dijalankan.

Adapun pihak yang ingin bersinergi dengan DPC MOI KSB dan PW MOI KSB adalah Pihak Kecamatan Taliwang yang ingin melaksanakan kegiatan clean up day di pantai Gelampar, Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang, KSB. Pihak Kecamatan Taliwang akan turun dengan A87 dalam kegiatan pembersihan pinggir pantai dari sampah plastik.

Masukan lainnya datang pula dari Kodim 1628/Sumbawa Barat. Kodim menginginkan agar selain clean up day, kegiatan penanaman pohon mangrove juga dilakukan oleh DPC MOI KSB di pesisir pantai Kecamatan Poto-Tano yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2021.(FN)

Related posts

Demi Lanjutkan Program Firin – Fud, Warga Lamunga Sumbang Suara 100 Persen

Redaksi FocusNTB

WARGA SAMBUT PROGRAM ZERO WASTE, WAGUB SERAHKAN COMPOSTER BAG

Redaksi FocusNTB

Ribuan Karyawan PT AMNT Terancam Hilang Hak Pilihnya, Pjs Bupati KSB : ”Segera Pikirkan Solusi “

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment