Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Proteksi Generasi Bangsa Dari Narkoba, Wabup Ingatkan Orang Tua Perkuat Iman Anak

FOTO. Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST saat menyampaikan kata sambutan di acara pergelaran atraksi seni dalam rangka HANI tahun 2021

FocusNTB, Sumbawa Barat — Setelah mengikuti Video conference Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST bertolak ke SMPN 1 Taliwang untuk mengikuti pergelaran atraksi seni dalam rangka HANI tahun 2021,” senin (28/06/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST bersama Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Chepi Ahmad Hidayat, S.Ag, Kapolres Sumbawa Barat Herman Suriyono SIK.MH, Kajari Sumbawa Barat Suseno, SH.,MH dan jajaran Dinas Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menekankan bahwa orang tua harus menjadi yang terdepan dalam melakukan fungsi kontrol terhadap anak-anaknya.

“Perhatikan dengan siapa dia bermain, sebab kebanyakan dari mereka yang terlibat narkoba, bergaul dengan orang yang lebih tua, dan mereka dimanfaatkan dan menjadi korban dari kejahatan narkoba,” tegas Wabup.

Oleh karena itu, dalam menghadapi narkoba, yang terpenting adalah kuatkan pondasi anak-anak kita dengan iman agar dapat membentengi diri dari hal-hal negatif.

“Mulai dengan rajin shalat, rajin mengaji, hati-hati dalam menggunakan handphone, fokus belajar dan nyatakan tidak terhadap narkoba menuju KSB Baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” pungkas Wabup

Setelah melewati serangkaian sambutan, kegiatan dimeriahkan oleh beberapa pentas seni seperti pentas lagu, tarian, theatre, dan pembacaan puisi.(FN)

READ  Kapolres KSB Ingatkan, Pengelola Hiburan Malam Taat Prokes

Related posts

Hingga September 2021, BRI Sudah Tutup 283 Unit Jaringan Kantor

Redaksi FocusNTB

Delegasi Polda dan Pemprov NTB Diberangkatkan ke Italy untuk Study Banding Tekhnik Pengamanan Event Internasional

Redaksi FocusNTB

Satu Pengedar Ditangkap, Bukti AKBP Heru Muslimin Serius Berantas Peredaran Narkoba di KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment