Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelar Gotong Royong, Serta Berikan Imbauan Covid-19

FOTO. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dasan Anyar saat melaksanakan gotong royong di Mesjid Jami Baiturrahim

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dalam situasi  wabah Corona Virus Disease (Covid – 19) masih melanda, Bhabinkamtibmas Desa Dasan Anyar yang di dampingi Babinsa bersinergi melaksanakan gotong royong pada, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan gotong tersebut bertempat di Masjid Jami Baiturrahim bersama sejumlah warga yang dimulai pukul 08.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K .MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos menjelaskan, kegiatan gotong royong tersebut sebagai bentuk kebersamaan TNI Polri yang berbaur dengan masyarakat setempat di Desa binaannya.

“Ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri sebagai bentuk pengbdian kepada masyarakat, agar keharmonisan antara masyarakat dan TNI-Porli tetap terjalin,” Papar Eddy.

Lanjut Eddy, Bripka Sugianto  Bhabinkamtibmas Desa Dasan Anyar dan merupakan anggota Polsek Jereweh Resor Sumbawa Barat, melaksanakan gotong royong di Mesjid Jami Baiturrahim yang berada di Dusun Dasan Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Bripka Sugianto di hadapan pemerintah dan masyarakat Dusun Dasan memberikan himbauan agar masyarakat di Desa binaannya tersebut untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19 yang telah di anjurkan oleh Pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun pemerintah desa setempat.

Dijelaskan juga, Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos agar kita terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) dengan cara mendisiplinkan diri menjalankan 5 M.

“Penerapan dari 5 M yaitu, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,”  pungkas Kasi Humas Polres Sumbawa Barat.(FN)

READ  Ucapan Selamat Kepala Dinas Koperindag KSB Atas Rekor Muri Bupati Sumbawa Barat

Related posts

Menjamurnya Ritel Alfamart dan Indomaret di KSB, Mematikan Ekonomi Masyarakat Kecil

Redaksi FocusNTB

Sinergitas TNI-Polri Sumbawa Barat, Patroli Skala Besar Operasi Yustisi

Redaksi FocusNTB

Ketua GNP-Tipikor KSB Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment