Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Festival Taliwang 2021 Bertema Gotong Royong Isung Bale

Kepala Disparpora Sumbawa Barat Ir. IGB Sumbawanto M.Si 

FocusNTB, Sumbawa Barat — Ditahun 2021 ini, Event Festival Taliwang kembali akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) untuk memperingati hari lahir ke 18 Kabupaten yang berjargon “Negeri Seribu Bukit” tersebut.

Tak tanggung-tanggung, demi tetap mempertahankan kesuksesan dalam gelaran Event Festival Taliwang, Disparpora menyelaraskan tema Festival Taliwang tahun ini dengan Perda Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR).

“Tahun ini kita angkat tema ‘Gotong Royong Isung Bale (Angkat Rumah.red)’ karena memiliki ruh dan nilai yang sangat luhur, diantaranya memperkokoh kerukunan, mempererat persatuan, memiliki visi yang sama hingga nilai kebersamaan,” jelas Ir. IGB Sumbawanto M.Si selaku Kepala Disparpora, Senin (5/7/2021).

Event Festival Taliwang ini, kata Ir. Sumbawanto, merupakan satu-satunya Event di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang masuk sebagai salah satu dari 10 Event Nasional di tahun 2021 berkat keberhasilan Disparpora KSB menyukseskan Event Festival Taliwang ditahun 2019 lalu.

“Masuknya Festival Taliwang dalam kalender nasional, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat kita, Festival Taliwang ini bisa dikatakan sejajar dengan festival di Bali yang merupakan pulau destinasi wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Untuk anggaran dari Event Festival Taliwang ini, jelas Ir. Sumbawanto, akan dikeroyok oleh Pemda KSB, Pemprov NTB dan Kementerian Parawisata (Kemenpar) dengan total anggaran berada di angka Rp 1,5 Miliar.

“Anggaran pembiayaan Event Festival Taliwang ini telah kami press sedemikian rinci agar dapat meringankan beban keuangan daerah ditengah refocusing untuk Covid -19,” pungkasnya.(FN-If)

READ  Dirut Perumda Air Minum Bintang Bano Keluarkan Surat Permakluman Tentang Kerusakan Pipa

Related posts

Per-Agustus 2021, 191 KPM PKH Graduasi Mandiri

Redaksi FocusNTB

PKK NTB Jalin Sinergi Untuk Perbaiki Dampak Sosial Akibat Pandemi

Redaksi FocusNTB

BNPB Ingatkan Masyarakat Nusa Tenggara dan Bali, Waspada Gempa 8,8 Magnitudo

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment