Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Dandim 1628/SB Bersama Kapolres Pimpin Apel Dan Patroli Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro

FocusNTB, Sumbawa Barat — Bertempat di Mapolsek Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah berlangsung Kegiatan Apel dilanjutkan Patroli Operasi Yustisi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Kegiatan yang di Ikuti oleh TNI – Polri Serta Sat Pol PP, Dishub, BPBD serta Dinas Kesehatan Pemda Sumbawa Barat yang di pimpin oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi S,T.,M.IP. dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S,IK,MH, Sabtu malam (10/7/2021).

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono menyampaikan, Alhamdulillah pada kesempatan malam ini kita melaksanakan apel gabungan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan, apel ini bukan apel biasa bahwa saat ini khusus nya di KSB dalam keadaan tidak baik baik saja karena tingkat penyebaran Covid-19 di KSB sudah di level tiga, Jelasnya.

“Kita sudah melaksanakan rapat Anev di sekda tadi dalam rangka menindak lanjuti penanganan Covid-19, untuk itu kita akan laksanakan Pengendalian kegiatan masyarakat dengan cara PPKM Mikro seperti kita ketahui PPKM di Jawa dan Bali sudah berlaku pada tanggal 3 Juli kemarin,” tutur Kapolres

 

Ada beberapa daerah yang harus di lakukan PPKM karena Covid sekarang sudah mencapai level empat, konsep PPKM darurat yaitu membatasi seluruh kegiatan masyarakat sedangka kita di KSB pelaksanaan menejemen di lakukan PPPKM penyeimbangan karena kita sudah masuk di level tiga untuk itu saya mengajak kepada rekan rekan semua untuk menangani Covid ini dengan benar termasuk dalam memberikan pemahaman kepada Masyarakat, pungkasnya.

“Saya ingat waktu dulu bahwa kita selalu melaksanakan pendisiplinan dan mulai saat ini kita tingkatkan kembali perkembangan Covid-19 mulai meningkat dan kita laksanakan penertiban Masyarakat untuk mengatisipasi hal hal yang tidak kita inginkan,” ujar Kapolres.

READ  Kapolsek KP3 Poto Tano Berganti, Kapolres KSB AKBP Heru Pimpin Sertijab

Sendangkan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi, S,T, M.IP., senada dengan Kapolres menyampaikan
kita harus bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait lainnya untuk satukan tekad.

“Setelah apel malam dilanjutkan patroli penertiban Masyarakat, dan Dinas kesehatan agar laksanakan tes antigen secara acak terhadap masyarakat yang didapati berkumpul mengingat pelaksanaan tes antigen sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mengetahui perkembangan Covid -19 ditengah masyarakat sehingga lebih mudah mengatisipasi,” ungkap Dandim.

Tanamkan bahwa ini adalah tugas kita untuk pengabdian kepada masyarakat, jangan merasa kehilangan semangat tugas pokok kita untuk menyelamatkan diri kita, keluarga serta seluruh masyarakat dari penyebaran Covid -19 sehingga kita tidak menjadi Korban sia sia, ungkap Dandim.

Kegiatan apel dan Patroli gabungan ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam mengantisipasi Covid -19 varian Delta, kita tidak mau di KSB kecolongan sehingga tidak membuat kuwalahan petugas medis /pelayanan kesehatan ketika Covid tidak bisa terkendali, untuk itu kita tidak boleh lengah karena kita tidak mengetahui pasti perkembangan Covid di KSB seperti apa, untuk itu TNI Polri serta semua pihak harus bersinergi untuk memberikan pelayanan masyarakat, termasuk tingkat kesadaran diri tiap tiap orang, disiplin Prokes Covid 19 dari semua pihak sangat penting, Imbau Dandim.

“Dalam pelaksanaan tugas patroli hendaknya tetap mengedepankan tindakan humanis dan berikan pemahaman kepada masyarakat agar memahami betapa pentingnya saling menjaga demi kesehatan serta keselamatan kita bersama,” tutup Dandim

 

Upaya Penanganan Covid -19 harus bisa berjalan dengan baik, termasuk untuk melaporkan secara perkembangan secara berjenjang termasuk giat Vaksinasi harus terus tetap berjalan dan kita laksanakan bersama sama walau vaksin saat sekarang masih kita menunggu kita tidak boleh diam pendataan masyarakat yang akan vaksin harus tetap dilaksanakan agar saat vaksin sudah ada langsung dilaksanakan vaksin.

READ  Meriahkan Hari Raya Kurban, Kades Sekongkang Bawah Potong Hewan Kurban Bersama Masyarakat

Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli gabungan mengedukasi, mengimbauan kepada Pengelola dan Pengunjung sekitaran Kompleks KTC, Bundaran Tugu Besar, Cafe Rumah Kebun, Cafee Bule Safier, Cafee Climber agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun Hadir Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH., Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH.,Inov, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH, Danramil 1828-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi., Kasat Pol PP Drs H. Hamzah, Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP I Made Susila Artana, Danunit Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Saefullah, Ka SPKT Polres Sumbawa Barat IPDA Anak Agung Subrata, Anggota Koramil 1628-01/Taliwang dan Polsek Taliwang serta Anggota Polres Sumbawa Barat, Anggota Sat Pol PP, Dinas kesehatan, Dishub dan BPBD kabupaten Sumbawa Barat.(FN)

Related posts

Benny Tanaya : KSB Akan Jadi Kabupaten Pertama di Indonesia Menuntaskan 5 Pilar STBM

Redaksi FocusNTB

Lepas 400 Prajurit TNI Pengamanan RI-Timor Leste, Gubernur: Menjaga Negara adalah Misi Mulia

Redaksi FocusNTB

Seorang Guru Ngaji di Jereweh Tega Cabuli Dua Anak Muridnya

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment