Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

DPC MOI KSB dan A87 Gelar Rapat Koordinasi, Matangkan Kegiatan Bhakti Sosial

FOTO. DPC MOI KSB bersama A87 saat menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Taliwang 

FocusNTB, Sumbawa Barat — Seiring dengan makin dekatnya kegiatan Bakti Sosial DPC MOI KSB yang bekerjasama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat, A87 dan PT. NNT di Pantai Glampar, Desa Kertasari, Kabupaten Sumbawa Barat, DPC MOI menggelar Rapat Koordinasi di Aula Rapat Kantor Camat pada, Jum’at Pagi (23/07/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPC MOI KSB sangat berterimakasih pada wabil khusus Camat Taliwang yang telah memfasilitasi pertemuan serta memberikan ijin Aula Kantor Camat untuk dijadikan tempat pertemuan. Selain itu, Irawansyah, S.Pd mengemukakan pada peserta rapat bahwa ia bangga atas kontribusi dan dukugan penuh Camat Taliwang dalam menyukseskan kegiatan yang dihajatkan pada tanggal 1 Agustus 2021.

“Beliau bukan hanya memberikan saran, tetapi pak camat terjun langsung kelokasi guna membantu kami mensosialisasikan pada masyarakat akan hajatan kami di Pantai Glampar tersebut,” Pungkas Irawan.

Irawan menambahkan lagi, bahwa kunci dari suksesnya acara bakti sosial adalah dukungan dan suporting penuh dari pihak kecamatan dan terlibatnya A87 (Angkatan SMP Negeri 1 Taliwang). “Kami bangga pada Camat Taliwang yang sekaligus bagian A87, antusiasme beliau pada kegiatan ini melebihi apa yang kami harapkan,” Bebernya

Sementara, Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa dan bisa menjadi momentum baik untuk kampanye peduli lingkungan. Ia dalam kesempatan itu berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dan tetap bermitra dengan A87.

“Saya berharap kepala desa Kertasari, tokoh masyarakat, kepala sekolah dapat terlibat langsung dalam bakti sosial ini. Selain itu saya berharap Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat dapat terlibat dan menurunkan armadanya. Selain aksi peduli lingkungan, kegiatan ini dapat memperkenalkan potensi wisata Pantai Glampar pada dunia, karena secara kebetulan dalam MOI ini adalah perkumpulan perusahaan media online, InsyaAllah mereka (MOI, red) akan membantu dalam hal promosi wisata,” Ujar Madin.

READ  Pemuda Asal Taliwang Diciduk Polres KSB, 4 Poket Sabu Diamankan

Dalam kesempatan itu, Mewakili Kodim 1628/Sumbawa Barat. Pasiter, Kapten Agus, SH. Menegaskan bahwa pohon mangrove sudah siap untuk ditanam di Desa Kertasari. Kodimpun akan menurunkan personil untuk menyukseskan kegiatan tanam pohon mangrove dan clean up day ini.

“Pohon mangrove yang sudah kami siapkan berjumlah 1500 pohon, lahannya sudah siap dan insyaAllah pohon mangrove kali ini bisa tumbuh karena kami mengambil dari daerah Utan, Kabupaten Sumbawa Barat. Kami berharap penuh pada masyarakat Desa Kertasari dapat berpartisipasi dalam kegiatan bahkti sosial ini,” Jelas Agus.

Dalam rapat koordinasi tersebut, semua pihak yang hadir menyatakan kesanggupannya untuk terlibat dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Sebelum berita ini dirutunkan, dapat diinformasikan bahwa sesuai keterangan yang diberikan oleh Kepala Puskesmas Taliwang dalam rapat tersebut, Desa Kertasari saat ini dikategorikan daerah hijau, artinya tidak ada kasus suspect COVID-19. Namun ia berharap, panitia bisa menerapkan prokes dan menyiapkan alat-alat untuk menunjang pengunjung bebas dari Covid-19.

Rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh Kepala Kecamatan Taliwang, Aku Nur Rahmadin, S.Pd. Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat IGB. Sumbawanto. Pasi Teritorial Kodim 1628/SB, Kapten Agus, SH. Kapolsek Taliwang, Kepala Desa Kertasari, Ketua DPC MOI KSB, Irawansyah, S.Pd. Perwakilan A87. Perwakilan Dinas Lingkungan Hudip KSB, Kepala Sekolah yang ada di Desa Kertasi serta para Mahasiswa KKN IPB Bogor.(FN-If)

Related posts

Tak Ingin Kehadiran PT SBM, Warga Sekitar Konsesi Bentang Spanduk Penolakan

Redaksi FocusNTB

Warga Seteluk : “Dulu Saja Bapak Ada Lawan Kami Bisa Menangkan, Apalagi Sekarang Tidak Ada Lawan

Redaksi FocusNTB

Bupati Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK KSB Periode 2021-2026

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment