Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Wabup Ratas Bersama Para Camat dan Kepala Sekolah, Terkait Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka

FOTO. Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST

FocusNTB, Sumbawa Barat — Wakil Bupati Sumbawa Barat didampingi Sekretaris Daerah, Kepala BK Diklat dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mengumpulkan para Camat dan Kepala Sekolah untuk mendengar langsung laporan terkait dengan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat senin (26/07/2021) yang berlangsung pada Pukul 14.00 Wita.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dalam kesempatan itu, memberikan arahan kepada para Camat dan Kepala Sekolah. Wabup menekankan untuk terus berbuat kebaikan. Untuk membangun kesadaran kepada semua yang hadir dalam pertemuan tersebut, Wabup menceritakan pengalaman dalam menangani Bapak Malik Salim, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang meninggal akibat Covid-19.

Menurut Wabup, Perjuangan untuk penyembuhan Bapak Malik Salim patut menjadi renungan bagi para Camat, Kepala Sekolah dan semua yang hadir, betapa Covid-19 bekerja membinasakan siapa saja tanpa memandang jabatasan, status, kekayaan dan lain-lainnya.

“Apa kurangnya pak Malik Salim, Harta banyak, saudara dan para sahabatnya banyak, bahkan banyak dengan para pejabat. Tetapi apa yang kita lihat, bahwa harta, jabatan tidak bisa menolong nyawa beliau,” Papar Wabup.

Lebih lanjut dijelaskannya, Kondisi rumah sakit di KSB sekarang ini tidak bisa menyembuhkan covid akut. Itu makanya ketika kita melihat betapa para petugas medis bekerja keras dalam penanganan kasus Covid-19 ini sampai mereka pun tertular dan mereka menjadikan nyawa sebagai taruhannya.

“Mereka sudah bekerja maksimal, tetapi peralatan yang terbatas. Oleh karenanya saya meminta kepada para Camat dan Kepala Sekolah jangan menganggap ini main-main. Kita harus punya sikap, kita harus tegas. Ini saya tekankan karena nantinya ketika terjadi sesuatu kitalah yang diminta pertanggungjawabannya,” Tegas Wabup.

READ  Kodim 1628/Sumbawa Barat Berqur'ban 4 Ekor Sapi dan 13 Kambing

Dalam kesempatan itu juga, Wabup meminta kepada para Camat dan Kepala Sekolah untuk mempelajari draft SK Bupati tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang nantinya akan diterapkan.

Selain itu, Wabup sangat menyadari bahwa keinginan masyarakat untuk mulai dilaksanakannya belajar tatap muka sangat tinggi. Oleh karenanya, selama dua hari Wabup meminta untuk mepelajari draft Surat Keputusa Bupati tersebut sebelum pembelajaran tatap muka yang rencana hari kamis akan dimulai.

“Sekolah harus siap, semua perlengkapan protokol kesehatan harus siap. Camat, Kepala Sekolah bagi peran terjun langsung ke lapangan, melihat dan memantau seperti apa kondisi yang ada. Nanti jika pada saat penerapan Pembelajaran Tatap Muka diterapkan, ada siswa, guru dan pegawai yang ada di sekolah dinyatakan positif Covid-19, maka sekolah harus ditutup untuk sementara,” Pungkas Wabup dalam sambutannya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para Kepala Sekolah SD dan SMP, Korwilcam, dan Camat Se-KSB. Pertemuan dan dialog dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST.,M.Si.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah meminta kepada para Camat untuk melaporkan seperti apa kondisi Covid-19 di Kecamatan masing-masing. dan seperti apa kesiapan Sekolah yang berada di wilayahnya untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Dari keseluruhan camat menyampaikan hal yang berkaitan dengan kondisi guru dan pegawai yang ada di masing-masing Sekolah, jumlah dari mereka yang sudah melaksanakan vaksin dan jumlah dari mereka yang telah melakukan perjalanan keluar daerah dan telah melakukan swab. Dari keseluruhan penyampaian para Camat, kesemuanya menyatakan bahwa sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.(FN)

Related posts

Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat di TMMD 108 Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Redaksi FocusNTB

Siapapun Lawannya Haji Firin Siap

Redaksi FocusNTB

Polres Sumbawa Barat Gelar Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama di Masjid Ar-Rahmatullah

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment