Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Polres Sumbawa Barat Lakukan Pelatihan Tracer Covid-19 Bersama Senkom Mitra Polri Sumbawa Barat

FOTO. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH membuka secara resmi kegitan pelatihan tenaga Tracer Covid-19

FocusNTBSumbawa Barat — Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH membuka secara resmi kegitan pelatihan tenaga Tracer Covid-19 sesuai Surat Telegram Kabaharkam Polri nomor:ST/84/VII/Ops.4.5.2021 Tanggal 21Juli 2021.Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Sumbawa Barat pada rabu 28 Juli 2021 pukul 09.51 wita.

Kegiatan pelatihan tracer diikuti oleh anggota Senkom Mitra Polri Sumbawa Barat,Bintara Remaja Polri, anggota Binmas Polres Sumbawa Barat dan LSM

Dalam sambutannya, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK,.MH menjelaskan bahwa pelatihan Tracer bertujuan untuk memberikan pemahaman agar seluruh personel dan para relawan dalam menjalankan tugasnya dapat mengerti apa yang harus dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

“Pelatihan Tracer ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar relawan mengerti apa yang harus dikerjakan, diantaranya menjaga diri sendiri dan memberikan informasi terkait penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat melalui aplikasi silacak,” paparnya.

Herman juga mengatakan, upaya Tracing (pelacakan) dalam memutus mata rantai penularan covid-19 perlu mendapat perhatian khusus serta kerjasama semua elemen masyarakat, bukan hanya TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Upaya tracing perlu perhatian khusus sehingga kita tau apa yang harus kita kerjakan, yang terpenting kita semua bisa bekerjasama dan bersinegitas untuk menekan penyebaran covid-19,” jelasnya.

Tak hanya itu, Herman juga memberikan apresiasi kepada Ketua Senkom Mitra Polri bersama anggotanya dan elemen masyarakat atas terlaksananya kegiatan pelatihan tracer.”semoga menjadi amal ibadah buat kita semua,” tutupnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Rozak mengatakan, Terimaksih kepada Polres Sumbawa Barat yang sudah memfasilitasi kami dalam kegiatan pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Sumbawa Barat.

READ  Polres Sumbawa Barat Vaksinasi Serentak di Ponpes Al-Ikhlas Capai 400 Peserta

“Mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres AKBP Herman Suriyono,SIk,. MH atas dedikasinya selama ini terhadap Senkom mitra polri Sumbawa Barat, karena beliau sebentar lagi akan pindah tugas sebagai Kapolres Lombok Timur provinsi NTB,” jelasnya.

Dengan pelatihan Tracer ini diharapkan peran Senkom Mitra Polri Sumbawa Barat bisa membantu Tugas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Senkom Mitra Polri memiliki 3 klaster, Senkom Kamtibmas dengan semboyan Menembus Jarak Tanpa Batas.Senkom Rescue dengan semboyan Siaga Saat Aman,Ada Saat Dibutuhkan.Senkom Bela Negara dengan semboyan NKRI Harga Mati,” tutur Abdul Rozak. (FN)

Related posts

Apresiasi Keberhasilan Firin-Fud, Warga Bugis Rela Jalan Kaki

Redaksi FocusNTB

Kapolres KSB Bangun Sinergitas Dengan Pengurus DPD LDII, Tangkal Isu Hoax

Redaksi FocusNTB

Lurah Kuang Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Amar Nurmansyah Sebagai Sekda KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment