Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Pemerintah Kecamatan Maluk Apresiasi Rencana Penataan Pantai di Desa Pasir Putih

FOTO. Hendra Jaya Sekretaris Kecamatan Maluk saat menghadiri acara bersama sejumlah pelaku Pariwisata di Pantai Pasir Putih Kecamatan Maluk

FocusNTB, Sumbawa Barat — Pemerintah Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sangat mengapresiasi para pelaku Parawisata yang mempunyai niat baik dalam perencanaan menata pantai Maluk di Desa Pasir Putih.

Prihal diatas, disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Maluk, Hendra Jaya saat rapat bersama para pelaku parawisata, Perwakilan Koramil Maluk, Perwakilan Polsek Maluk dan para pelaku UMKM di Kecamatan Maluk, bertempat di Sekretariat Forum Pimpinan Media NTB, Ahad (15/8/2021).

“Sejak awal Pemerintah Kecamatan Maluk selalu mensupport dan mendukung setiap kegiatan positif, apalagi para pelaku parawisata ingin menggangkat pontensi Parawisata khususnya dalam hal penataan Pantai Maluk. Jadi saya sangat mengapresiasi rencana ini,” kata Sekcam.

Jadi memang selama ini kita ketahui, ungkap Sekcam, bahwa dikawasan Pantai Maluk tersebut agak kumuh sehingga dirinya selaku Pemerintah Kecamatan bersama PT. AMNT, Pemerintah Desa Pasir Putih dan Fokdarwis setempat beberapa waktu lalu pernah melakukan Clean Up Day.

“Kami selalu membersihkan wilayah Pantai Maluk tersebut, karena kita tahu pantai itu merupakan salah satu pantai yang sangat indah. Apalagi telah tertata, maka akan menambah daya tarik sehingga dapat mendatangkan wisatawan berkunjung ke KSB khususnya wilayah Maluk,” pungkasnya sembari mengatakan bahwa dalam penataan perlu dukungan berbagai pihak.

Ditempat yang sama, salah satu Pelaku Parawisata di KSB, Angga Arya Saputra sangat berterima kasih kepada pemerintah Kecamatan Maluk karena mendukung dari rencana yang akan dilakukan olehnya dan teman-teman pelaku Parawisata lain.

Ia mengungkapkan, Pantai Maluk merupakan pantai yang sangat indah, akan tetapi masih kurang dalam penataannya sehingga wisatawan mancanegara belum tertarik untuk menikmati keindahan pantai Maluk tersebut.

READ  Bulan Depan, Disparpora KSB Rencana Gelar Popkab

“Saat ini pantai maluk masih dikunjungi oleh wisatawan lokal, akan tetapi jika kawasan pantai maluk tertata dengan baik, kekinian, bersih dan indah, akan menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung,” ungkapnya.

Jika pantai maluk memiliki daya tarik tersediri, maka para wisatawan mancanegara akan tertarik berkunjung dengan keasrian dan keindahan pantai itu sendiri.

“Multiplayer efek dari penataan pantai dapat dirasakan langsung para pelaku usaha maupun masyarakat setempat, seperti adanya peningkatan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja baru. Ini yang kemudian menjadi niat baik kami untuk menata pantai maluk,” pungkasnya.(FN-If)

Related posts

Ketua GNP-Tipikor KSB Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun

Redaksi FocusNTB

Terkait Aksi Oleh GMSBMK Pemerintah Desa Tongo Angkat Bicara

Redaksi FocusNTB

Kadis Pertanian Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment