Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Setelah Deklarasi Tuntas STBM Tingkat Kabupaten, Bupati KSB Lantik 700 Agen PDPGR

FOTO. Nampak Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM Saat Menandatangani Fakta Integritas 700 Agen Gotong Royong

FocusNTB, Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, secara resmi melantik dan mengukuhkan Agen Gotong Royong Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) KSB tahun 2021, Pada Kamis (19/08/2021).

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung Serba Guna Hanipati Jl. Komplek KTC di hadiri sekitar ± 700 agen PDPGR.  Dalam kegiatan itu dilakukan pembacaan surat keputusan Tim PDPGR, pengukuhan agen Gotong Royong Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021 oleh Bupati Sumbawa Barat dan dirangkaikan dengan pembacaan fakta integritas agen Gotong Royong se-KSB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP, Kapolres Sumbawa Barat, Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST., M.Si, Kadis BPMdes, Drs. H.L Mulyadi, Ketua PKK Hj. Hanifah S.Pt, Ketua GOW Apriani S.Pd, Perwakilan Management PT Amman Mineral, Staf Khusus Bupati, Benny Tanaya, S.Adm dan seluruh agen PDPGR Se-KSB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat menyampaikan, setelah sekian lama menunggu akhirnya seluruh agen Gotong Royong PDGR berhasil kita kukuhkan. Alhamdulillah dan patut kita syukuri karena kita semua hari ini menyaksikan secara langsung.

“Selain itu, setiap tahun implementasi program PDPGR juga mendapat dukungan dari pihak swasta. Saya ucapkan selamat datang kepada putra putri terbaik daerah yang terpilih menjadi agen PDPGR, kalian semua adalah orang-orang pilihan” Jelas Bupati dua periode dihadapan seluruh Agen Gotong Royong.

Menurut Bupati, sebagai agen saatnya kita tinggalkan hidup individual, kita harus hidup berdampingan, jadi prinsip hidup ini berikan yang terbaik kepada orang lain. Karena apa yang kita tanam maka itulah yang akan dituai nantinya.

READ  Bupati KSB Terima Kunjungan Danrem 162/WB

“Ketika kita membantu orang lain, itu sama saja dengan kita membantu diri kita sendiri. Saat kita bantu orang lain maka yakinlah hal baik pula yang akan kita dapat, jika kebaikan yang kita tanam maka kebaikan pula yang akan kita petik hasilnya,” tandas Bupati.

Lebih jauh Bupati menyampaiakan, segala perbedaan kita tanggalkan sekarang, saatnya kita melebur menjadi satu demi cita-cita KSB Baik. Prilaku ekslusif tidak baik karena dapat memperlambat pelaksanaan dan agen harus membaur ditengah-tengah masyarakat,” Papar Bupati.

“Mari bersatu padu dengan semangat bergotong royong, maka tidak ada yang tidak bisa kita lakukan dimana sesuatu yang berat bisa menjadi ringan dan yang sulit akan terasa mudah,” harap Bupati.

Ia juga menjelaskan, saat ini kita harus serius bagaimana merawat hubungan dan melaksanakan sinergitas agar hubungan vertikal kebawah dengan siapapun jalan secara harmonis.

“Sebab esensinya, dimana hubungan antara agen dengan masyarakat itu setara tidak boleh saling membeda-bedakan. Hal itu dalam rangka menciptakan situasi yang sehat, aman dan damai,” ucapnya.

Ditengah sambutannya, Bupati juga mengatakan bahwa, Agen Gotong Royong mendapat apresiasi yang tinggi dari Menteri kesehatan, Menteri Parekraf dan Gubernur NTB bahwa KSB merupakan satu satunya Kabupaten di Indonesia yang sudah menuntaskan 5 pilar STBM.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur sekali karena kita telah menorehkan sejarah baru di Indonesia. Ini prestasi yang luar biasa dan harus terus kita jaga,” pungkasnya.(FN-Kief)

Related posts

Pemilik Rumah Panen Jagung, Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

Redaksi FocusNTB

Bhabinkamtibmas Air Suning Dampingi Tim Testing Puskesmas Seteluk Pada Warga Binaannya

Redaksi FocusNTB

PT Raffa Inti Media Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Amar Nurmansyah Sebagai Sekda KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment