Focus NTB
HEADLINE NEWS WISATA

Jadi Paskibraka Nasional, Meri Dapat Reward Dari Pemerintah KSB

FOTO. Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga KSB Ir.IGB. Sumbawanto, M.Si bersama Gubernur NTB saat menjemput Meri Agustina Paskibraka Nasional di Mataram

FocusNTB, Sumbawa Barat — Siapa yang tidak kenal dengan Meri Agustina, wanita asal Desa Desaberu Kecamatan Brang Rea tersebut, berhasil tembus menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Atas prestasi yang membanggakan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), anak ketiga dari bapak Agus Kusuma, S.Pd dan ibu Sri Hanifah ini, mendapatkan reward dari Pemerintah melalui Disparpora berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) KSB, Ir. IGB Sumbawanto M.Si melalui Kepala Bidang Olahraga, Salim, S.Pd saat diwawancarai media diruang kerjanya, Senin (23/8/2021).

“Kemarin (Ahad, 22/8/2021.red), saya bersama pak Kadis dan Kepala Seksi menjemput Meri ke Mataram, dan saat ini Meri sudah berada dirumahnya, reward dari kami ini telah kami anggarkan di APBD-P tahun ini,” kata Salim, sapaan akrabnya Kabid Olahraga itu.

Kepala Bidang Olahraga, Salim, S.Pd Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat

Tak hanya dapat reward dari Daerah, lanjut Salim menggatakan, bahwa Meri juga mendapatkan Koin Emas 24 karat yang berbobot 5 gram dengan gambar garuda serta angka 76 di kedua sisinya. Koin emas yang didapatkan oleh Meri itu dilengkapi dengan sertifikat resmi Logam Mulia.

“Reward yang didapatkan Meri memang tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan dilakukan olehnya hingga dapat menjadi Paskibraka Nasional. Terpenting, kini Meri patut bangga karena menjadi sejarah mewakili NTB dalam mengibarkan bendera merah putih di istana negara,” ujar Salim.

READ  Kapolres Terima Kunjungan Silaturrahmi Dari Perwakilan Kepala Desa Se-KSB

Untuk itu, Dirinya berharap kepada generasi muda khususnya yang duduk di bangku persekolahan di ‘tanah pariri lema bariri’ agar dapat termotivasi dari pencapaian yang didapatkan Meri sehingga tahun-tahun berikutnya kita tetap mewakili NTB ke istana negara.

“Saya berterimakasih kepada pihak sekolah, kemudian adik-adik yang menjadi Paskibraka tahun-tahun sebelumnya karena dari merekalah bibit-bibit seperti Meri ini tumbuh. Jadi, saya berharap dengan munculnya Meri di tingkat Nasional tahun ini, menjadi motivasi bagi adik-adik tingkat lainnya sehingga kita tetap mempertahankan prestasi ini,” pungkasnya.(FN-Kief)

Related posts

Politisi Kaharuddin Umar Turun Gunung, Pastikan Firin-Fud Menang 96 Persen di Seloto

Redaksi FocusNTB

TP-PKK NTB Perhatikan Gizi Keluarga Selama PKKM Darurat

Redaksi FocusNTB

PKB Resmi Dukung Pasangan Firin-Fud, Lanjutkan Dua Periode

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment