Focus NTB
HEADLINE NEWS WISATA

Disparpora KSB Intens Promosikan Destinasi Wisata

(Foto ist : Destinasi wisata Bukit Mantun Kecamatan Maluk)

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat (Disparpora KSB) tetap Intens melakukan promosi destinasi wisata yang ada di ‘tanah pariri lema bariri’.

Diketahui, pandemi Covid-19 memberikan dampak besar terhadap eksistensi destinasi wisata di Indonesia termasuk Kabupaten Sumbawa Barat. Kendati demikian, dengan intens dilakukannya promosi oleh Disparpora KSB sehingga dapat tetap menjaga eksistensi Wisata yang ada.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Disparpora KSB, Ir. IGB Sumbawanto, M.Si melalui Kepala Bidang Destinasi, Abdul Munir, S.Pd, SD saat dihubungi oleh Media via WhatsApp. Rabu (25/8/2021).

“Destinasi Wisata dapat menjadi potensi Pemerintah Daerah dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif. Meski tidak dipungkiri, selama pandemi Covid-19 angka kunjungan wisatawan menurun. Namun, tak mematahkan semangat kami untuk terus melakukan promosi,” kata Munir, nama akrabnya Kabid disapa.

Promosi ini, kata Munir, untuk mengangkat citra destinasi wisata dari Kabupaten yang berjargon ‘Negeri Seribu Bukit’ agar tidak luntur karena kurangnya wisatawan mancanegara yang datang berkunjung karena pandemi yang masih berlanjut hingga sekarang.

“Hal ini kami lakukan untuk kembali membangkitkan destinasi wisata yang kita punya sehingga perekonomian kembali terangkat,” jelasnya sembari mengatakan bahwa tempat wisata tersebut harus dapat dijaga kebersihan, keamanan, dan keasriannya serta memperketat protokol kesehatan.

Saat ini, pihaknya (Disparpora KSB.red) memanfaatan perkembangan teknologi karena sangat berperan penting dalam mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia bahkan dunia dalam mengakses berbagai hal, salah satunya pada sektor pariwisata.

“Kami juga memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memamerkan segala keunggulan dari destinasi wisata yang kita punya sehingga dapat di akses oleh wisatawan. ini menjadi modal awal agar mereka dapat berkunjung untuk berwisata ke Daerah ini,” pungkasnya.(FN-Kief)

READ  Bupati KSB Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Related posts

Polsek Seteluk Lakukan Pengamanan Vaksinasi di SDN 4 Desa Seteluk Atas

Redaksi FocusNTB

DPC PDI-P KSB Tolak Impor Beras, Stok Pangan Dalam Negeri Cukup

Redaksi FocusNTB

TKA Minta Pertemuan Tripartit Terkait PHK Oleh PT NTT Cury Pearl

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment