Focus NTB
HEADLINE NEWS

Banggakan Sumbawa Barat, Reward 3 Paskibraka Diserahkan Bupati

FocusNTB, Sumbawa Barat — Reward 3 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang membanggakan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dapat berkanca ditingkatkan Provinsi dan Nasional langsung diserahkan oleh Bupati, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM.

Adapun ke-3 Paskibraka tersebut, yakni Mery Agustina asal SMA 1 Brang Rea berhasil menjadi Paskibraka Nasional, sedangkan Nadia Lestari asal SMA 2 Taliwang dan Rio Basgar asal SMA 1 Taliwang berhasil menjadi Paskibraka tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutannya, Bupati, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM berterima kasih kepada ke-3 Paskibraka karena prestasinya sehingga dapat mengaharumkan daerah baik di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Jadi, saya minta kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga terus memantau dan membina calon paskibraka disekolah-sekolah agar kedepan putra-putri kita dapat kembali tembus menjadi Paskibraka Nasional,” harap Bupati di Central kediamannya, Kamis malam (26/8/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) KSB, Ir. IGB. Sumbawanto, M.Si melalui Kepala Bidang Olahraga, Salim S.Pd mengatakan bahwa reward yang diberikan kepada 3 Paskibraka tersebut berasal dari APBD-P Disparpora.

“Untuk Mery, kami anggarkan sebesar 20 Juta karena berhasil menjadi Paskibraka Nasional, sedangkan untuk Nadia dan Rio masing-masing menerima 5 juta yang langsung diserahkan oleh Bupati,” jelas Salim.

Mewakili Disparpora KSB, Salim, nama akrabnya Kabid itu disapa berharap kepada 3 Paskibraka tersebut bisa menjadi teladan bagi siswa lain dan menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain.

“Kemudian, hadiah yang diberikan itu merupakan bentuk apresiasi kami selaku Pemerintah Daerah, jadi kiranya hadiah itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dipergunakan demi masa depan kalian,” pungkas Salim.(FN-Kief)

READ  Kapolres Apresiasi Sinergitas TNI-Polri Dengan Awak Media Sumbawa Barat

Related posts

Kapolsek Pelabuhan Laut Tano Berhasil Amankan 112,5 liter Miras

Redaksi FocusNTB

Bupati KSB Terima Kunjungan Danrem 162/WB

Redaksi FocusNTB

Kejar Target Vaksin, Anggota Kodim 1628 /Sumbawa Barat Semangat Laksanakan Pendampingan

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment