Focus NTB
HEADLINE NEWS

Tingkatkan Imun Ditengah Covid-19, TNI – Polri dan Pemda KSB Olahraga Bersama

FocusNTB, Sumbawa Barat – Guna menjaga kesehatan, kebugaran tubuh serta tingkatkan imun ditengah pandemi Covid-19 serta untuk memupuk kebersamaan serta sinergitas TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Sumbawa barat menggelar olahraga bersama di lapangan Makodim 1628/SB Jalan labuan balad No. 3 Keluraha bertong Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST., M.IP., dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat, Kamis (26/08/2021).

Dijelaskan Dandim kegiatan diawali dengan
Para peserta melaksanakan pemeriksaaan suhu tubuh dan Tensi Kesehatan sebelum melaksanakan Kegiatan olah raga bersama, sesuai Sop Prokes Covid-19 dilanjutkan Senam kebugaran bersama.

“Kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta meningkatkan imun ditengah covid-19, yang tidak kalah penting juga untuk membina hubungan tali silaturahiim serta sinergitas dalam meningkatkan kwalitas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Dandim, agar dalam pelaksanaan kegiatan agar utamakan faktor keamanan semua peserta. Apabila dalam pelaksanaan, ada yang merasa kurang sehat atau kurang mampu jangan dipaksakan lebih baik istirahat agar kita dapat mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan.

“Termasuk selalu pedomani SOP Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid dan untuk keselamatan kita bersama,” jelasnya.

Sedangkan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin SIK , MIP., senada dengan Dandim pada kesempatan yang sama menyempatkan untuk memperkenalkan diri, bahwa dirinya baru menjabat sebagai Kapolres KSB beberapa minggu ini.

“Untuk itu saya mengharapkan dapat bekerjasama serta dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugas di tanah pariri lema bariri, semoga sinergitas yang sudah terbina ini dapat terus ditingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat sesuai tupoksi kita masing masing,” harapnya.

READ  TNI-Polri dan Instansi Terkait Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

Hadir Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.MIP , Kapolres Sumbawa Barat. AKBP Heru Muslimin SIK MIP., Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos., Wakapolres Sumbawa Barat, Assisten Sekda Sumbawa Barat Para Kadis, Kabag pemda Sumbawa Barat,
Dirut Rumah Sakit Dr Carlop, Para Kadis, Para Camat Se KSB, Perwira Setaf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Para Perwira Polres Sumbawa Barat, Para dan Ramil Jajaran Kodim1628/Sumbawa Barat, kab.sumbawa barat perwakilan anggota Makodim 1628/ Sumbawa Barat, perwakilan anggota Polres Sumbawa Barat

Selama kegiatan berlangsung mengacu kepada standart protokol kesehatan guna mencegah penularan covit 19.(FN)

Related posts

Rencana Kegiatan Bhakti Sosial DPC MOI KSB, Didukung Penuh Pemerintah dan Swasta

Redaksi FocusNTB

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri IPDA Eddy Sobandi S.Sos dan Keluarga

Redaksi FocusNTB

Validasi Calon Penerima Tambahan PKH Tuntas, 10 Ribu KK Gagal Masuk

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment