Focus NTB
HEADLINE NEWS WISATA

Di Kegiatan Gebyar Merah Putih, Dinas Kesehatan KSB Sosialisasi 6M

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat (Dikes KSB) melakukan sosialisasi akan pentingnya 6M dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada para pengunjung.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan Dikes KSB di acara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diinisiasi oleh pengelola Rastaliank Kawapisak, bertempat di wisata pantai Poto Batu Kecamatan Taliwang. Jum’at (27/8/2021).

Syamsul Anwar, SKM Selaku Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan dari Dikes KSB menyampaikan permohonan maaf kepada pihak penyelenggara kegiatan karena Kepala Dinas Kesehatan tidak dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Jadi saya dan teman-teman Promosi Kesehatan dari Puskesmas Taliwang diinstruksikan untuk hadir dan memberikan sosialisasi di kegiatan ini terkait akan pentingnya 6M dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara, Firna Pinusyah Selaku Promosi Kesehatan dari Puskesmas Taliwang melakukan sosialisasi tentang 6 M. Seperti Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Selain mensosialisasikan 6M, Firna Pinusyah juga mengajak pengunjung yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksin di pasilitas kesehatan atau di puskesmas-puskesmas, untuk info jadwalnya, kata Firna, dapat dilakukan pengecekan di Facebook Dikes Sumbawa Barat dan Puskesmas Taliwang.

“Saat ini kami akan menggunakan vaksin moderna, terkait dari manfaat vaksinasi ini tetap sama dengan vaksin sebelumnya yaitu mencegah mengalami covid-19 dengan gejala berat, memutus mata rantai penularan covid-19, mencapai kekebalan kelompok,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Tonyman Al Kasyim Selaku Tuan Rumah sekaligus penginisiasi kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Rastaliank Kawapisak dan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

“Beragam kegiatan akan kita laksana di kegiatan ini, seperti Gebyar Musik yang menampilkan band-band loka KSB, besok malamnya ada kegiatan camping bersama anak-anak Slankers KSB dan dihari terakhir ada juga kegiatan Clean Up Day,” jelas Tony, Owner Rastaliank Kawapisak.

READ  Ini Persyaratan dan Kriteria Penerima Program PKH

Diakhir sambutannya, Tony berterima kasih kepada para tamu undangan yang sempat hadir dalam kegiatan Gebyar Merah Putih ke-3 yang diinisiasi olehnya tersebut.

“Saya berterimakasih kepada semua tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir dalam pembukaan kegiatan ini, ada dari Uras Prodaktion, Saygen, teman-teman media, Slankers KSB, pihak Dinas Kesehatan, pihak Kepolisian yang turut mengamankan kegiatan ini dan tamu undangan lainnya,” tutup Tony.

Sementara, Ainul Yakin Selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bekerjasama dengan New Berlind Management dan Pilar Musik Samawi serta disponsori oleh Pemerintah Daerah KSB, PT. Amman, DPRD KSB dan Slankers KSB.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan panitia dan para sponsor dalam kegiatan ini, semoga berkat kerjasama dan kekompakan kita semua sehingga hajad baik dalam menyemarakkan hari kemerdekaan ke-76 dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Antes, sapaan akrab ketua panitia tersebut menekankan agar didalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Rastaliank Kawapisak harus betul-betul mengedepankan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru Covid-19 paska terlaksananya kegiatan Gebyar Merah Putih ke-3.

“Jadi saya minta bantuan kepada teman-teman panitia, jika ada yang tidak menggunakan masker langsung diingatkan dan diberi masker, tetap menyarankan mereka untuk cuci tangan dan jika ada yang berkerumun langsung ditegur agar dapat menjaga jarak. ini semua kita lakukan agar kegiatan baik ini dapat berjalan sesuai harapan kita,” pungkasnya.(FN-Kief)

Related posts

Sat Narkoba Polres KSB Tangkap Pembawa Sabu di Poto Tano

Redaksi FocusNTB

Peletakan Batu Pertama Masjid di Desa Talonang, Bupati: Mari Makmurkan Masjid

Redaksi FocusNTB

Gubernur NTB Tawarkan Kerjasama Investasi Pengembangan Kawasan Industri Ke Wika

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment