Focus NTB
HEADLINE NEWS WISATA

Kadis Parpora KSB Apresiasi Kegiatan IOSKI Provinsi NTB

FocusNTB, Sumbawa Barat — Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat (Disparpora KSB), Ir. IGB Sumbawanto, M.Si mengapresiasi Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut dikatakan Kepala Disparpora KSB dalam sambutannya saat kegiatan senam pagi bersama masyarakat setempat yang diinisiasi oleh IOSKI NTB di Wisata Danau Lebo Kecamatan Taliwang. Ahad (29/8/2021).

“Saya mengapresiasi semua aktivitas Pengurus ISOKI Provinsi NTB yang terus mengkampanyekan olahraga senam kreasi agar masyarakat sadar akan pentingnya olahraga dalam rangka menjaga imun tubuh,” kata Kadis.

Dijelaskan olehnya, bahwa secara umum, di tengah pandemi covid-19 saat ini, semua pihak harus terus mengkampanyekan olahraga senam yang tentunya harus dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan dalam menghadapi kondisi seperti ini.

“Kemenpora sudah melayangkan surat yang isinya mengimbau setiap hari Jumat, selalu melakukan aktivitas fisik seperti senam kebugaran dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Imbauan Kemenpora itu tertuang pada sebuah surat yang isinya menyatakan semua instansi pemerintah dan swasta untuk senam bersama setiap hari sehingga senam bersama yang dilaksanakan ini bertujuan agar para pegawai selalu bugar.

“Dulu kita juga sudah melakukan senam bersama ini di hari Jumat pagi, dan sekarang kita kembalikan lagi. Karena kalau pegawainya bugar maka daya tahan tubuhnya bagus dan juga imunnya bagus,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus NTB, Hj. Sri Yulianti mengatakan bahwa pihaknya terus mengkampanyekan olahraga senam kreasi, agar masyarakat juga memahami dan menyukai olahraga kreasi ini. Selain sehat, tentu saja bisa melestarikan khazanah kearifan lokal serta menambah imunitas di masa Pandemi Covid-19.

“Selain daripada itu, senam kreasi juga merupakan dari perpaduan budaya bangsa,” pungkasnya sembari mengatakan bahwa Selain latihan rutin, pertemuan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antar pengurus dan masyarakat yang suka dengan senam kreasi.

READ  Haja Nani : Selain Kampung Wisata, Di KSB Juga Harus Ada Kampung Tenun

Untuk kita ketahui, adapun materi latihan rutin Pengurus OISKI Provinsi NTB di antaranya adalah senam kreasi daerah bersama, aerobic dance, latihan fisik dan jogging, serta latihan pernapasan. Apabila hal itu rutin dilaksanakan, maka imun tubuh akan terus terjaga.(FN-Kief)

Related posts

BPKP Nilai Pengelolaan Keuangan Pemprov NTB di Masa Covid-19 Positif

Redaksi FocusNTB

KSB Raih Rangking Pertama BKN Award, Bupati : Manajemen ASN Fokus Utama

Redaksi FocusNTB

Pasca Dilantik, Kades Desa Beru Jereweh, Siap Bekerja Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment