Focus NTB
HEADLINE SUMBAWA

Kapolres Terima Kunjungan Silaturrahmi Dari Perwakilan Kepala Desa Se-KSB

FOTO. Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, SIK,.MIP didampingi oleh Kabag Ops, AKP Iwan Sugianto, SH saat menerima kunjungan dari perwakilan Forum Komunikasi Kepala Desa se-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 

FocusNTB, Sumbawa Barat — Kepolisian Resort Sumbawa Barat mendapat kunjungan dari perwakilan Forum Komunikasi Kepala Desa se-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bertempat di Gedung Sarja Arya Racana Mapolres. Jum’at (27/8/2021).

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, IPDA Eddy Sobandi, S.Sos menyampaikan kepada media, bahwa dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, SIK.,MIP didampingi oleh Kabag Ops, AKP Iwan Sugianto, SH dan Kasat Binmas, IPTU Rahmansyah.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan syukur alhamdulillah selaku Kapolres Sumbawa Barat yang baru, dirinya dapat bersilaturrahmi dengan Perwakilan Forum Komunikasi Kepala Desa se-KSB.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tetap kita lakukan sebagai penguat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan bapak-bapak Kepala Desa di Sumbawa Barat,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres memperkenalkan dirinya dihadapan para kepala Desa, bahwa dirinya berasal dari kota Klaten-Solo yang sebelumnya ia pernah bertugas di Polda DIY, setelah itu dirinya melanjutkan sekolah dan selesai sekolah ia ditugaskan di Polda NTB pada bulan oktober 2020, kemudian ia diberikan amanah dan dipercaya sebagai Kapolres Sumbawa Barat.

“Mohon izin saya bergabung di tanah Sumbawa Barat ini, kami mohon di bantu dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Sumbawa Barat. Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa Barat ini termasuk daerah yang aman, kami mohon kepada rekan- rekan kepala Desa untuk sama-sama kita jaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sumbawa Barat,” ujarnya

Kapolres menuturkan, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari rekan- rekan Kepala Desa dan masyarakat Sumbawa Barat dan perlu diketahui jumlah personil Polres Sumbawa Barat untuk saat ini masih kurang oleh karena itu ia meminta kepada rekan-rekan Kepala Desa untuk membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan di Sumbawa Barat.

READ  HUT Bhayangkara ke-75, Polres KSB Potong Tumpeng

“Kami juga mohon bantuannya dalam situasi pandemi covid-19 yang belum kunjung usai terutama di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, mohon untuk dibantu dalam memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah desa masing-masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ini salah satu cara kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Dan kita sama-sama berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” harap Kapolres.

Sementara, Perwakilan dari Kepala Desa Sapugara Bree, Andi Subandi, S.Pd menyampaikan, bahwa ia berharap sinergitas antara pemerintah Desa dengan pihak kepolisian tetap terjalin dan dirinya selaku kepala desa siap membantu tugas kepolisian dan ia juga berharap dari pihak kepolisian untuk memberikan pembinaan kepada pemerintah Desa apabila ada kesalahan agar bisa di luruskan.

“Terkait dengan tugas kepolisian di wilayah Sumbawa Barat terutama Bhabinkamtibmas di desa telah bekerja dengan sangat baik dalam mengelola situasi kamtibmas di Desa,” pungkasnya.

Perlu diketahui, perwakilan Kepala Desa Se-KSB yang turut hadir, yakni Kades Sapugara Andi Subandi, Kades Moteng Ahyar Rosidi, Kades Seminar Salit Kheruddin, Kades Tambak Sari Suhardi, Kades Desa Mura Sudarjo Munir, Kades Seromong Rusdi, Kades Kalimantong Ayubar, Kades Kokarlian Nasrullah, Kades Seloto Jalaluddin dan Kades Desa Tepas Sepakat kheruddin.(FN-Kief)

Related posts

Masyarakat Menala Suarakan Gerakan Anti Kotak Kosong

Redaksi FocusNTB

Stop Polemik Wartawan Belum Ber UKW

Redaksi FocusNTB

Kapolres KSB Terima Penghargaan Sebagai Juara 1 Polres Terbaik Se-NTB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment