Focus NTB
HEADLINE NEWS

Bekerjasama Dengan Disos KSB, LKS Peduli Sesama Hadir Untuk Membantu Masyarakat

FocusNTB, Sumbawa Barat –Pada Masa Panedemi Covid-19 saat ini, membuat keterbatasan aktivitas masyarakat tidak normal sehingga sendi-sendi ekonomi semakin terpuruk, dengan demikian, membuat Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Peduli Sesama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat.

 

Kepala Dinas Sosial KSB, dr. H. Syaifuddin mengatakan, bahawa LKS Peduli sesama bekerjasama dengan Dinas Sosial KSB untuk terus mengoptimalkan dalam pemberian pelayanan dan bantuan kepada masyarakat, baik Lansia, Penyandang Disabilitas, Fakir Miskin dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

“Adanya LKS ini, sangat membantu masyarakat kita karena turut serta dalam menyalurkan berbagai bantuan bagi yang membutuhkan berupa kebutuhan pokok dan layanan kesehatan gratis,” kata dr. H. Syaifuddin kepada Media, Senin (30/8/2021).

Sementara, Fatrianingsih selaku pelaksana LKS Peduli Sesama mengatakan, untuk mengoptimalkan program tersebut, pengurus LKS Peduli sesama membagi kedalam beberapa divisi diataranya Devisi anak, disabilitas, lansia dan fakir miskin. Dimana sasarannya sudah terdata dari Dinas sosial.

“Mengenai penentuan sasaran, tim dari LKS peduli sesama melakukan verifikasi terlebih dahulu dan mengadakan shering sehingga target yang dituju tepat sasaran. Selain itu, LKS peduli sesama juga ada program berbagi setiap hari jum’at dengan target 1-7 orang,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa LKS Peduli sesama ini memang baru terbentuk, namun sangat membantu masyarakat yang sangat memerlukan bantuan ‘ditanah pariri lema bariri’ ini.

Lanjutnya mengatakan, berbicara mengenai kriteria penerima bantuan, LKS sudah memberikan kriteria tersendiri yang telah melalui assessment. Lalu, mengenai sumber dana, selain iuran dari lembaga, dana juga didapatkan dari donator yang secara suka rela untuk membantu.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah untuk terus bereperan aktif mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, kedepan dari LKS ingin membangun panti jompo untuk lansia yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat yang sesuai dengan selogan “Dari Kita Untuk Kita,” pungkasnya.(FN-Kief)

READ  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 1628/SB Ajak Anggota dan Masyarakat Budayakan Hidup Menanam

Related posts

Tim Respon Cepat Tanggani Beberapa Hal

Redaksi FocusNTB

Setelah Brang Ene, Kini Brang Rea Deklarasi Tuntas Pilar 4 Dan 5 STBM

Redaksi FocusNTB

Boyong Kepala OPD, Gubernur NTB Ingin Dengar Keluhan Warga Kabupaten Bima

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment