Focus NTB
HEADLINE

Bupati KSB Berterimakasih Kepada HMS Karena Sering Bantu Masyarakat

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, yakni H. M Syafaruddin, ST.,MM selalu memberikan bantuan kepada masyarakat ‘ditanah pariri lema bariri melalui aspirasinya. Karena itu, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM berterimakasih kepadanya.

Hal tersebut dikatakan Bupati dalam saat membuka langsung kegiatan penanaman perdana bibit kopi robusta serta penanaman rumput biograss agrinak varietas yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian KSB, bertempat di wilayah BBI, Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano. Senin (30/8/2021).

“Beliau sering membantu para petani kita melalui berbagai macam aspirasinya, jadi melalui kesempatan ini saya berterimakasih kepada pak H. M Syafaruddin yang turut hadir untuk membantu para petani kami,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk pengembangan pertanian adaptif yang berbasis inovasi pada daerah agroekosistem pada Lahan Kering Iklim Kering (LKIK) khususnya di wilayah desa Senayan Kecamatan Poto Tano.

Sementara, H. M Syafrudin,ST,. MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena ditengah kegiatan yang padat, dirinya dapat hadir dan berkumpul dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Distan KSB tersebut.

H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM Anggota DPR RI komisi 1 DPR RI Bidang Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika dan Intelijen.

“Alhamdulilah dalam kegiatan ini saya bisa hadir dan nanti setelah kegiatan ini saya akan melakukan bimbingan teknis lobster di Desa Bungin Kecamatan Alas, kemudian besok saya baru kembali ke KSB untuk mengikuti acara di Komplek KTC,” kata HMS, sapaan akrabnya Anggota DPR RI itu.

HMS menceritakan, bahwa dirinya tidak gampang bisa mencapai tiga periode DPR-RI, bahkan saat di komisi 1 DPR RI di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen. Dirinya kembali mengingat bahwa Pak Bupati meminta agar Sumbawa Barat ada Makodim.

READ  Lahan Tuntas 100 Persen, Bandara Kiantar Segera Trealisasi

“Alhamdulillah, setelah saya melakukan koordinasi dengan Kasat TNI AD, akhirnya permohonan saya agar di KSB ada Makodim terpenuhi, sehingga seperti yang kita ketahui saat ini, disini sudah adanya Kodim 1628/SB,” papar HMS

Lanjut HMS menceritakan, bahwa setelah ia berada di Komisi IV DPR RI, dirinya sering membagikan kursi di setiap kantor Desa dan kelurahan Se-Pulau Sumbawa sebanyak 30 kursi. Tak hanya itu, HMS juga memberikan bantuan 1 unit Dum Truck ke Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa Barat.

“Alhamdulilah selama kita diberikan kesehatan dan panjang umur, kita tetap mengabdi kepada Bangsa dan Negara untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di pulau Sumbawa,” pungkas HMS.

Untuk kita ketahui, setelah usai membuka acara, secara simbolis Bupati didampingi HMS dan tamu undangan lainnya melakukan penanaman perdana bibit kopi robusta dan penanaman rumput biograss agrinak varietas.(Fn-Kief)

Related posts

Pelaksanaan Superbike Mandalika, NTB Minta Stok Vaksin ke Kemenkes

Redaksi FocusNTB

Gempa 4,5 Skala Richter Guncang Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

93 Anak di Khitan Masal, Bupati: Ini Sangat Membantu Mengurangi Kerumunan Warga

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment