Focus NTB
HEADLINE NEWS

Kapolres KSB Silaturrahmi Dengan Forkopincam Seteluk, Tekankan Sinergitas Semua Elemen

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, SIK.,MIP bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat disana.

Kegiatan yang berlangsung di Mako Polsek Seteluk, Selasa (31/8/2021) dihadiri Kasat Intelkam Polres KSB, AKP Made Susila, SH. Kasat Binmas Polres KSB, IPTU Rahmansyah. Camat Seteluk, Taufik Hikmawan, S.Psi.,Msi. Danramil Seteluk Kapten INF Nyoman Suarka. Kapolsek Seteluk IPTU Zaenal Abidin. Kepala Puskesmas Seteluk, Latifah, Amd.,Keb. Kades se-Kecamatan Seteluk. Ketua MUI Seteluk, H. Mustafa, S.Pd.,i. Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Seteluk sebanyak 50 orang.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK.,MIP mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama saling membantu dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kecamatan Seteluk.

“Personil kami Polres masih terbatas sekitar 400 orang yang idealnya 750, namun dengan adanya peran serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menjaga Kamtibmas sehingga Kabupaten Sumbawa Barat kondusif,” beber Kapolres.

TNI-POLRI, Kata Kapolres, harus mampu dan tetap selalu bersinergi, sehingga segala upaya terkait Kamtibmas dapat dengan mudah dilaksanakan. “Begitu juga dengan TNI-POLRI di level Desa untuk memperkuat 3 Pilar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Dalam penanganan Covid-19 kita harus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam penanganan Kasus Covid-19 untuk menekan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Jadi saya berharap kepada seluruh Masyarakat di Kecamatan Seteluk untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Sementara Camat Seteluk dalam sambutannya, mengatakan bahwa diwilayahnya tersebut terdiri dari 10 Desa yang sudah definitif, saat ini juga pihaknya telah melakukan pengusulan pemekaran Desa Seteluk Tengah karena wilayah yang luas dan penduduk yang banyak.

READ  Kapolres KSB Ingatkan, Pengelola Hiburan Malam Taat Prokes

“Menurut hemat kami, pengusulan pemekaran Desa sudah disetujui oleh Bupati. Namun kami masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat karena terkait anggaran,” terang Camat kepala Kapolres.

Pada kesempatan itu juga, Camat mengungkapkan bahwa angka kriminalitas di wilayahnya tersebut masih berada di zona aman. “Hal itu pak Kapolres, tidak terlepas dari kerja keras kami dari Forkopimcam, seluruh Kepala Desa serta masyarakat di Kecamatan Seteluk dalam menjaga Kamtibmas,” tutupnya.(FN-Kief)

Related posts

Tak Ingin Kehadiran PT SBM, Warga Sekitar Konsesi Bentang Spanduk Penolakan

Redaksi FocusNTB

Gempa Magnitudo 5,4 Kembali Guncang Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Firin-Fud Dapat Posisi Kanan Dalam Surat Suara, Kolom Kosong Sebelah Kiri

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment