Focus NTB
HEADLINE NEWS

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Di Puskesmas Maluk, Danramil Yusman Apresiasi Penuh

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Antusiasme masyarakat mendatangi UPTD Puskesmas Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan puskemas setempat.

Danramil 1628-02/Sekongkang, Kapten Cba Yusman mengatakan bahwa, Kegiatan yang bertajuk Serbuan Vaksinasi tersebut, kembali digelar dengan sasaran pelayanan publik, lansia dan masyarakat.

“Kegiatan vaksin 1 juta dosis massal bertujuan untuk mencegah penyebaran dan putus matarantai covid-19,” kata Danramil kepada media, Rabu (1/8/2021).

Nampak Masyarakat Maluk sangat antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Maluk

Ia mengungkapkan, Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang mengikuti vaksin dilakukan pengamanan dan pendampingan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) masing-masing Desa.

“Kegiatan seperti ini, selain dengan ketat melaksanakan Prokes masyarakat yang akan mengikuti vaksin harus melalui pendaftaran dengan menyerahkan KTP dan nomor hp, screening, vaksinasi dan observasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Adapun hasil kegiatan Vaksinasi massal tersebut, menyasar 65 orang dengan capaian vaksin 64 orang. Vaksinasi Dosis kedua 64 orang, tidak divaksin 1 orang alasan medis jumlah vaksin yang digunakan : 32 Vial (64 Dosis), Stok sisa vaksin 76 Vial ( 152 Dosis).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Maluk, Danpos AL , Babinsa Desa Bukit Damai, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Damai, Tim Vaksinasi UPTD Puskesmas Maluk, dan Masyarakat Sasaran Vaksin. (Fn-Kief).

READ  Forum Yasinan Lolos Dalam OGP, Vote Masyarakat Sangat Menentukan

Related posts

Pemda Sumbawa Barat Cukup Kooperatif Menyikapi Tuntutan Pendemo

Redaksi FocusNTB

Update Data Covid-19 NTB Per 22 April 2020.

Redaksi FocusNTB

Bupati Lantik Amar Nurmansyah Sebagai Penjabat Sekda KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment