Focus NTB
NEWS SUMBAWA

Per-Agustus 2021, 191 KPM PKH Graduasi Mandiri

FOTO. Kordinator PKH Kabupaten, Sugianto, ST 

FocusNTB, Sumbawa Barat — Program Keluarga Harapan (PKH) digadang-gadang sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Namun, Keluarga penerima manfaat (KPM) PKH seperti itu untuk dapat segera menjadi kelulusan KPM.

KPM PKH Graduasi mandiri adalah KPM yang berakhir kepesertaan KPM PKH karena kondisi sosial ekonomi yang sudah meningkat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dr. Syaifuddin melalui Kordinator PKH Kabupaten, Sugianto, ST mengatakan, bahwa sebanyak 191 KPM PKH telah berhasil keluar atau graduasi mandiri sebagai Keluarga Penerima Manfaat.

Ia merincikan, sejak bulan Januari 2021 ini ada sebanyak 58 KPM PKH yang telah graduasi Mandiri, bulan februari 14 KPM PKH, Maret 13 KPM PKH, April 82 KPM PKH, Mei 16 KPM PKH, Juni 2 KPM PKH, Juli 0 KPM PKH, dan pada bulan Agustus ada sebanyak 6 KPM PKH.

“Totalnya ada 191 KPM PKH graduasi mandiri berdasarkan data kami hingga bulan Agustus 2021 ini, memang ada 140 KPM PKH yang telah graduasi mandiri,” ujar Sugianto saat diwawancarai media diruangan kerjanya, Rabu (8/9/2021).

Dijelaskan olehnya, bahwa ke 191 KPM PKH Graduasi mandiri adalah keluarga yang telah berakhir kepesertaan sebagai penerima manfaat dari PKH karena kondisi sosial ekonomi yang sudah meningkat.

“Kami sangat mengapresiasi para KPM PKH yang telah graduasi mandiri, karena mereka telah menyatakan diri bahwa sudah tidak berhak lagi menerima bantuan PKH dan yang terpenting mereka pasti memikirkan bahwa ada yang lebih layak menjadi KPM PKH,” pungkasnya.(FN-Kief)

READ  Tim Hukum AHY: Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4

Related posts

Demokrasi Mati Rasa (Sebuah Gagasan)

Redaksi FocusNTB

Gubernur Bang Zul Buka Mubes IKB Flobamora NTB

Redaksi FocusNTB

Ucapan Selamat Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment