Focus NTB
NEWS SUMBAWA

Penerima PKH Tahap 3 Di KSB Capai 6.756 KPM

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Tahap ke 3 penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ditahun 2021 ini mencapai 6.756 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dimana bantuan tersebut merupakan bentuk perlindungan sosial dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ditahap 3 ini, ada 6.756 KPM telah menerima PKH ditahun ini,” ungkap Kepala Dinas Sosial KSB, dr. H. Syaifuddin melalui Kordinator PKH Kabupaten, Sugianto, ST kepada media, Jum’at (10/9/2021).

Ia menjelaskan, bahwa anggaran untuk KPM pada PKH tersebut sudah disalurkan atau ditransfer oleh pemerintah pusat ke masing-masing rekening KPM.

“Karena anggarannya sudah disalurkan oleh pemerintah pusat, jadi saat ini kami sedang memastikan agar anggaran itu sudah diambil oleh KPM,” jelasnya.

Lanjut Sugianto mengatakan, bahwa Bantuan PKH oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial disalurkan langsung melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA).

“Masyarakat tidak akan dikenai potongan biaya apapun, ketika melakukan proses pencairan dana,” pungkasnya.

Diketahui, Program Keluarga Harapan ini adalah bantuan tunai bersyarat yang hanya diberikan kepada keluarga kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja.(FN-Kief)

READ  Dirut Perusda KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Related posts

Kapolres KSB Minta Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling untuk Wujudkan Kondusifitas Jelang Pilkada

Redaksi FocusNTB

Quota Penambahan Gas LPG Diskoprindag KSB Diterima

Redaksi FocusNTB

Demi Kemajuan IAI Sumbawa, Rektor Khadafie Bangun Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment