Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Anggota Polres Sumbawa Barat Lakukan OPS Patuh Rinjani 2021, Wujudkan Kamseltibcarlantas

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dalam rangka meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas untuk mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap anggota Polres Sumbawa Barat melakukan OPS patuh Rinjani 2021.

Kamseltibcarlantas adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguan.

Kegiatan OPS Patuh Rinjani 2021 itu dilakukan, pada Senin, 20 September 2021 di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini.

Ia juga mengatakan, pukul 09.00 Wita dilaksanakan apel dan pengecekan anggota yang terlibat dalam sprint Ops patuh Rinjani yang dipimpin oleh KBO Lantas IPDA I Putu Yudiartawan, SH.

KBO Lantas mengarahkan dalam apel tersebut bahwa, hari ini merupakan hari pertama kita melaksanakan OPS patuh Rinjani 2021. Dalam kegiatan operasi Patuh kali ini kita tidak melakukan penindakan. Namun melakukan kegiatan himbauan serta membagikan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan kita bukan saja kepada pengguna jalan namun juga ke tempat-tempat keramaian yang rawan terjadinya penyebaran virus covid 19, sekaligus ditempat keramaian itu sendiri, kita akan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pendemi covid-19 ini belum berakhir,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada anggota yang berada dilapangan agar dalam pelaksanaan kegiatan supaya tetap mematuhi prokes dan bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas.

Dia menerangkan anggota melakukan pengaturan lalu lintas dan himbauan-himbauan keselamatan dalam berlalu lintas kepada masyarakat terkait dengan dilaksanakannya OPS patuh Rinjani 2021 yang berlokasi di simpang parang Taliwang, simpang Boxi, depan SD 10 Taliwang dan terminal tanah mira Taliwang. Dalam pelaksanaan kegiatan itu, anggota memberikan browser, leaflet, sticker dan masker kepada pengguna jalan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.

READ  Kadis Dikbud Sumbawa Barat Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun

Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan itu yaitu terciptanya kepatuhan masyarakat agar tertib berlalulintas dan disiplin prokes Covid-19, terciptanya kamseltibcar lantas dan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami melakukan pembagian masker sebanyak 55 buah, leaflet 60 buah dan sticker 35 buah,” tutur Eddy.

Kendaraan yang diperiksa saat operasi patuh Rinjani yaitu R2 25 unit, Mobil penumpang 20 unit, Bus 15 unit dan mobil barang 18 unit.(Rajo)

Related posts

Vaksinasi Tahap Satu di NTB Mulai 14 Januari 2021

Redaksi FocusNTB

Firin-Fud Daftar ke KPU KSB bersama 9 Partai Pengusung

Redaksi FocusNTB

Dua Usulan Jembatan DPUPR Telan Anggaran 8,9 Milyar

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment