Focus NTB
NEWS SUMBAWA

Tim Respon Cepat Bantu 15 Lansia Terlantar

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat, dr. H. Syaifuddin

FocusNTB, Sumbawa Barat — Tiada hari tanpa memberikan pelayanan kemanusiaan. Inilah yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaui Tim Respon Cepat (TRC) Dinas Sosial setempat.

Dimana, sejak terbentuknya TRC di akhir tahun 2020 lalu, telah banyak Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) terutama masalah sosial bagi Lansia Terlantar yang terjadi ditengah masyarakat yang dibantu.

“Hingga bulan ini (September.red) ditahun 2021, sebanyak 15 Lansia Terlantar telah dibantu oleh Tim Respon Cepat,” kata Kepala Dinas Sosial KSB, dr. H. Syaifuddin saat diwawancarai media diruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

Lansia terlantar, jelasnya, seseorang yang berusia 60 tahun atau lebih karena faktor-faktor tertentu sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasarnya baik secara jasmani, rohani, maupun sosialnya dan mereka tidak memiliki sanak saudara, atau punya sanak saudara tapi tidak mau mengurusinya.

“Setelah dilakukan Asesmen oleh TRC, disitu mereka nantinya akan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh Lansia Terlantar, sehingga mereka dapat cepat dan tepat dalam memberikan bantuan, baik bantuan secara langsung maupun tidak langsung,” ungkapnya.

Sementara untuk masyarakat KSB yang ingin menghubungi TRC kedepan, Ia menyebutkan bahwa masyarakat bisa langsung menghubung WA di nomor 081916891792 atau 082320754514.

ā€¯InsyaAllah kami akan bergerak cepat dan fokus setiap ada laporan masyarakat melalui TRC untuk membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial,” pungkasnya.

READ  MUSDA IV DWP, PENASIHAT DWP KSB AJAK DWP UNIT MEMASYARAKATKAN BERSHOLAWAT DAN MENGAJI BERSAMA

Related posts

Kapolres Terima Kunjungan Silaturrahmi Dari Perwakilan Kepala Desa Se-KSB

Redaksi FocusNTB

Bhabinkamtibmas Meraran Dampingi Polhut Sita Kayu Sonokeling

Redaksi FocusNTB

Sambut Harla KSB ke-18, Diskoprindag Adakan Pasar Rakyat

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment