Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Bhabinkamtibmas Desa Tamekan Ajak Warga Lestarikan dan Jaga Budaya Tradisional

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†–Bhabinkamtibmas Desa Tamekan Bripka Andri Sunarko Polsek Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat mengajak masyarakat untuk menjaga dan tetap melestarikan budaya atau adat istiadat.

Khususnya kepada anak muda penerus bangsa, ia meminta agar dapat menjaga budaya daerah yang semakin lama semakin terkikis oleh zaman.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bripka Andri saat melakukan monitoring bersama Babinsa pada kegiatan “Mangan Tode” dalam Pesona Tamekan di Desa Binaannya Yaitu Desa Tamekan, Kamis (30/9).

“Budaya ini harus dijaga, jangan sampai budaya yang unik ini hilang karena perkembangan zaman yang saat ini semakin kencang,” ungkap Bhabinkamtibmas Andri dalam laporannya melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat (1/10).

Ia mengatakan bahwa saat ini digitalisasi sangat tajam berkembang, sehingga budaya yang mencerminkan masyarakat yang bersatu seperti dulu akan hilang.

“Budaya ini sangat baik, dapat mempersatukan masyarakat, silaturahmi semakin erat dan banyak nilai positifnya,” tuturnya.

Menurutnya, Budaya adalah sebuah sejarah, bagaimana anak muda saat ini dapat mengenal sejarah kehidupan terdahulu, jika bukan dari budaya itu sendiri.

Kades Tamekan, Yulhaidir mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI Polri yang ikut mendukung dan mengamankan kegiatan yang dilakukan oleh Desa Tamekan.

Selain TNI Polri, Ia juga berharap bantuan dan dukungan dari masyarakat setempat dalam segala kegiatan di desa.(FN)

READ  Buka Lombok Food Festival, Bunda Niken Dorong Semangat Enterpreneur Perempuan

Related posts

Terdakwa Kasus ITE Tidak Hadir, Majelis Hakim Perintahkan JPU Hadirkan YB Dipersidangan Berikutnya

Redaksi FocusNTB

Kapolres KSB Silaturrahmi Dengan Forkopincam Seteluk, Tekankan Sinergitas Semua Elemen

Redaksi FocusNTB

Minimalisir Laju Covid-19, PT AMNT dan Dikes NTB Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment