Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Progress Cukup Baik, Per Hari Vaksinasi di Sumbawa Barat Capai 2.530 Dosis

FocusNTB, Sumbawa Barat РProgres pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus meningkat signifikan, antusias masyarakat KSB cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Antusias warga dibuktikan dengan capaian vaksinasi per hari mencapai 2.530 dosis vaksin.

Vaksinasi dilaksanakan di seluruh Puskesmas di KSB dengan hasil capaian yang berbeda di masing-masing Puskesmas.

“Alhamdulillah progress vaksinasi cukup baik, capaian paling tinggi yaitu di Puskesmas Taliwang mencapai 426 dosis vaksin terpakai,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat (8/10).

Ia berharap, Progress vaksinasi ini terus meningkat agar target vaksinasi 70 persen dari jumlah warga KSB dapat tercapai sehingga membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Vaksinasi ini merupakan cara kita bersama untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, dan saya mengimbau yang belum menerima vaksin segera mendatangi gerai vaksin di sejumlah Puskesmas atau ke Mapolres Sumbawa Barat,” katanya.

Pemberian vaksin di seluruh Puskesmas dan di Mapolres Sumbawa Barat akan direncanakan pada hari Jumat (8/10). Masyarakat yang belum vaksin langsung bisa mendatangi gerai vaksinasi tersebut.

Adapun rincian pencapaian vaksinasi di sejumlah gerai vaksin yaitu, di Puskesmas Poto Tano mencapai 138 dosis, Puskesmas Seteluk 344 dosis terpakai, sementara Puskesmas Taliwang paling tinggi yaitu 426 dosis.

Di Puskesmas Brang Ene, vaksin yang digunakan yaitu 198 dosis, Puskesmas BrangRea 206 dosis, Puskesmas Jereweh 240 dosis, Puskesmas Maluk 202 dosis.

Sementara di Puskesmas Sekongkang mencapai 78 dosis, Puskesmas Tongo 174 dosis. Sedangkan, di Mapolres Sumbawa Barat dan Ponpes Al-Ikhlas mencapai 525 dosis digunakan.

Sehingga total vaksinasi per hari di Sumbawa Barat mencapai 2.530 dosis vaksin.

READ  Buka Lombok Food Festival, Bunda Niken Dorong Semangat Enterpreneur Perempuan

Vaksinasi yang digunakan adalah jenis Sinovak. Petugas kesehatan di gerai vaksin memberikan vaksinasi sesuai kebutuhan warga yaitu dosis pertama dan dosis kedua.(Fn)

Related posts

Polres KSB Sukses Launching Lomba TPS Marass Hadapi Pilkada Serentak

Redaksi FocusNTB

Kapolri Jendral Sigit Janji Akan Selektif Terapkan UU ITE

Redaksi FocusNTB

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tambak Udang di Desa Kiantar

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment