Focus NTB
HEADLINE NEWS

Upaya Penanganan dan Pencegahan, TNI-Polri Gelar Vaksinasi Presisi Polri di Wilayah Seteluk

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Dalam rangka upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah kecamatan seteluk, Polsek seteluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat menggelar Vaksinasi Presisi Polri secara massal dengan vaksin tahap I dan II dengan sasaran pelayanan publik, lansia dan warga berusia minimal 12 tahun ke atas.

Kegiatan vaksinasi Presisi Polri hadir Danramil 1628 – 03/Seteluk Kapten INF I Nyoman Suarka, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, Kasat Sabahara Polres Sumbawa Barat IPTU Hasanuddin, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah, KBO Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat IPDA Puguh Santoso, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Seteluk serta Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Seteluk.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K,.M.I.P melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, kegiatan vaksinasi Presisi Polri dilaksanakan di dua titik Gerai Vaksin yaitu di SMA Negeri 1 Seteluk dan UPTD puskesmas seteluk berjalan dengan lancar dan aman.

“Dalam mekanisme vaksinasi peserta terlebih dahulu mendaftarkan dirinya dengan dilampirkan tanda pengenal seperti KTP atau KK dan disertakan nomor handphone yang bisa dihubungi untuk mendapatkan konfirmasi dari Tim kesehatan,” kata Eddy pada rabu (13/10/21).

Eddy, Kemudian peserta dilakukan Screaning atau pemeriksaan kesehatan peserta vaksin, selanjutnya peserta mendapatkan suntikan vaksin dan setelah itu dilakukan observasi selama 15 menit untuk mengetahui reaksi dari vaksin tersebut.

Adapun lokasi gerai vaksin di wilayah Seteluk dengan sebagai berikut :

1.Vaksinasi SMA Negeri 1 Seteluk.
– Terdaftar sebanyak 132 orang
– Capaian vaksin tahap II sebanyak 128 orang jenis vaksin Sinovac
– Tertunda 4 orang dengan alasan medis
– jumlah Vaksin : 64 Vial ( Sinovac 128 dosis ).

READ  Kapolres KSB : "Unsur TNI-Polri Siap Amankan Proses Penataan Wisata Pantai Maluk"

2.Vaksinasi UPTD Puskesmas Seteluk.
– Terdaftar sebanyak 2 orang
– Capaian vaksin tahap I sebanyak 2 orang jenis vaksin Sinovac
– jumlah Vaksin 1 Vial dosis ( Sinovac 2 dosis ).

Selanjutnya anggota Babinsa 1628-03/ Seteluk dan Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada peserta Vaksin,usai mendapatkan vaksinasi agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi).(Fn)

Related posts

Kampanye Di Telaga Bertong, Haji Firin Luruskan Persoalan Tambang Olat Samoan

Redaksi FocusNTB

Humas Polda NTB Sambangi Polres KSB, Tekankan Harmonisasi

Redaksi FocusNTB

Pemprov NTB Perkuat Sinergi Dengan BPKP

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment