Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Legislator M. Nasir Gelar Reses III, Beri Bantuan Kepada Masyarakat Labuhan Lalar

FOTO. Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Nasir, ST.,MM saat menggelar Reses III di Aula Kantor Desa Labuan Lalar

FocusNTB, Sumbawa Barat — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Nasir, ST.,MM menggelar Reses ke-III tahun 2021. Dalam agenda reses itu, legislator kelahiran Jereweh ini menyambangi masyarakat Desa Labuhan Lalar Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan reses bertempat di Aula pertemuan Kantor Desa Labuan Lalar yang dihadiri langsung Kepala Desa Labuan Lalar Rahmanuddin. Dijadwalkan Muhammad Nasir akan melaksanakan reses selama 6 hari mulai dari 16 – 22 Oktober.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, uniknya legislator Udayana ini juga menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Adapun bantuan yang diberikan oleh Muhammad Nasir dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, yakni berupa alat tangkap ikan yang diberikan kepada kelompok Putra Grempe, mesin kepiting yang diberikan kepada kelompok nelayan ikan laut dan pembangunan drainase di Dusun Wana yang sudah rampung dikerjakan.

“Alhamdulillah, untuk drainase sudah rampung dikerjakan dan hari ini juga bantuan alat tangkap ikan dan mesin kepiting akan kami serahkan,” kata M. Nasir sapaan akrabnya Dewan dari Dapil V yang mewakili Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat dihadapan masyarakat desa yang hadir.

Pada kesempatan itu juga, M Nasir mengatakan bahwa bulan depan masih ada bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat Desa Labuhan Lalar yang merupakan konstituennya itu, bantuan tersebut berupa alat catering, dan mesing pengola bumbu yang multifungsi.

“InsyaAllah bulan depan akan diberikan kepada kelompok penerima, karena kemarin anggaran untuk pengadaan ke-2 alat tersebut di refocusing untuk penanganan Covid-19,” beber M. Nasir disambut tepuk tangan oleh para konstituennya.

READ  Peletakan Batu Pertama Masjid At-Taufiq, Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Ia berjanji, apapun yang menjadi kebutuhan kelompok dari para konstituennya di Desa Labuhan Lalar pasti akan dipenuhi, hanya saja para konstituen harus bersabar karena proses pengadaan di jajaran pemerintah memiliki mekanisme dan tahapannya sehingga lama disalurkan.

“Kalau diswasta apa yang kita minta asalkan ada uang langsung kita beli dan kita salurkan, tetapi diperintahkan tidak begitu, karena ada mekanisme dan tahapannya sehingga lama, tapi dari segi prosesnya 3 hingga 6 bulan itu cepat jika diperintahkan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada kelompok yang menerima bantuan agar dapat menjaga dan merawat bantuan yang diberikan olehnya tersebut. Karena ia tahu betul bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan kebutuhan dasar dari konstituennya disana yang bernotabene sebagai nelayan.

“Gunakan bantuan yang saya berikan itu sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi, kalau saya tidak bisa wujudkan itu berarti negara tidak hadir, karena tugas kami mewujudkan apa yang menjadi cita-cita negara terutama dalam hal meningkatkan ekonomi rakyatnya,” tandas M. Nasir.

Ditempat yang sama, Misbahul Umam, S.Pi selaku perwakilan dari Dinas Prikanan dan Kelautan Provinsi NTB mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari M. Nasir kepada konstituennya yang berada di Desa Labuhan Lalar.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari keikhlasan dan mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat disini,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media, bahwa pada hari itu juga Muhammad Nasir, ST.,MM melakukan Reses ke III di Desa Rempe Kecamatan Seteluk. Disana, dirinya memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid Al-Istiqomah.(Fn-Kief)

Related posts

Minimalisir Laju Covid-19, PT AMNT dan Dikes NTB Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi FocusNTB

Pemilik Rumah Panen Jagung, Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

Redaksi FocusNTB

Peringati Tahun Baru Islam, SDN Telaga Baru Gelar Perlombaan

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment