Focus NTB
HEADLINE SUMBAWA

Wabup KSB Ajak Masyarakat Lamusung Teladani Sifat Rasulullah

FOTO. Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST  Bersama Aheruddin Sidiq, SE Anggota DPRD KSB di Acara Maulid Nabi Desa Lamusung

FocusNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T mengajak masyarakat Desa Lamusung untuk dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang bertempat di Masjid Nurul Hakim Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk pada, Selasa pagi (19/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu momentum penting dalam sejarah peradaban manusia. Selain sebagai ungkapan rasa gembira dan cinta atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulid Nabi juga merupakan bentuk penghormatan umat Islam terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam serta sebagai momentum untuk meneladani akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan, Rasulullah tidak hanya sebagai suri tauladan yang menakjubkan, perjuangan Rasullullah dalam menegakkan syariat Islam seharusnya dapat dipedomani dan menjadi inspirasi bagi masyarakat.

“Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan syariat-syariat Islam yang dilakukan secara Kaffah sepatutnya dapat menjadi inspirasi dan pedoman bagi kita semua,” jelas Wabup.

Disampaikan Wabup, sifat-sifat terpuji Rasulullah semoga dapat kita praktikkan dalam kehidupan kita sehari-hari, hindari sifat sombong dan riya’ karena manusia di mata Allah SWT adalah sama dan setara serta tidak ada satu orangpun yang tidak luput dari salah.

“Mari jadikan momentum istimewa ini sebagai momentum untuk muhasabah diri dan meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah,” pungkas Wabup.(Fn-Kief)

READ  Hasil Vaksinasi Massal Wilkum Polres Sumbawa Barat, Sehari Capai 407 Dosis

Related posts

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Bintang Bano Mengucapkan Selamat Hari Lahir Ke-17 Kabupaten Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Kapolres KSB : “Unsur TNI-Polri Siap Amankan Proses Penataan Wisata Pantai Maluk”

Redaksi FocusNTB

DPD JOIN KSB : Terimakasih, Proses Hukum Terhadap Pelecehan Wartawan Berjalan Baik

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment