Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Dikbud KSB Terima DAK 7,8 Milliar Untuk Jenjang SD

Kepala Bidang Pembinaan SD Dikbud Sumbawa Barat, Suarman, MM

FocusNTB, Sumbawa Barat — Sebanyak 7,8 Milliar Dana Alokasi Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diberikan kepada satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Sumbawa Barat.

Diberikannya dana sebesar itu oleh Kemendikbud, untuk meningkatkan sarana dan prasarana satuan pendidikan agar dapat dikategorikan standar oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) KSB, Kadis Dikbud, Drs. Mulyadi, M.Si melalui Kepala Bidang Pembinaan SD, Suarman, MM saat diwawancarai media diruang kerjanya, Kamis (21/10/2021).

“Anggaran DAK Fisik senilai 7,8 miliar dan hampir tembus diangka 7,9 miliar itu diberikan untuk pembangunan dan rehap pada satuan pendidikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Suarman, MM.

Ia merincikan, dalam proses pembangunan, pihaknya telah membangngunan 3 ruang kelas baru pada satuan pendidikan, 3 toilet peserta didik, dan 1 pembangunan perpustakaan. Sedangkan untuk rehab, pihaknya telah merehap 16 ruang kelas, 6 perpustakaan dan 3 ruang guru pada satuan pendidikan.

“Tak hanya itu, anggaran tersebut juga diperuntukkan dalam melakukan pengadaan berupa Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan pengadaan media pendidikan seperti LCD proyektor,” jelasnya.

Dengan dilakukannya pembangun, rehap dan penambahan fasilitas untuk satuan pendidikan. Suarman berharap agar proses belajar mengajar lebih bagus dan menyenangkan karena dengan sarana dan prasarana yang baik tentunya akan berdampak positif terhadap proses belajar mengajar.

“Semakin bagus dan lengkap sarana dan prasarana pada satuan pendidikan, diharapkan pelayanan dan proses belajar mengajar semakin meningkat dan bagus,” pungkasnya.(Fn-Kf)

READ  Dikbud KSB Rehab 3 Ruang Kelas Jenjang SMP

Related posts

Pesawat Angkut Motor WSBK Terbakar di Lombok, Cek Faktanya

Redaksi FocusNTB

Wabup Fud Berharap Para Guru Jadi Contoh Bagi Siswa Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Redaksi FocusNTB

Dikunjungi Cawabup Fud, Warga Bertong Target Menangkan Paslon Firin-Fud 98 Persen

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment