Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Kebersamaan Warga dan Anggota Kodim 1628/SB, Tuntaskan Pompa Hidram Tahap III Di Desa Tatar Sekongkang

FocusNTB, Sumbawa Barat – Setelah beberapa waktu lalu telah dilauncing program pompa hidram diwilayah Kodam IX/Udayana se Bali Nusra Tahap III bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya. Salah satunya melalui program pompa hidram di Desa Tatar Kecamatan Sekongkang Sumbawa Barat yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST., MIP., disela sela kesibukan di Sumbawa Barat, Kamis (21/10/2021).

Diungkap Dandim, bahwa sampai saat ini Tim Air Pompa Hyidran Kodim 1628/SB bersama masyarakat Tatar sedang berkerja untuk menyelesaikan seluruh item terkait sarana prasarana pendukung untuk mengalirkan air dengan Proses Hyidran dari bak penampung sampai ke bak primer sekunder.

“Diupayakan sampai kerumah warga agar dapat lebih cepat tepat waktu berharap banyak partisipasi peran aktif masyarakat agar lebih peduli karena ini semua kerja bersama untuk kepentingan warga setempat,” harap Dandim

Lanjutnya, Sebagai informasi progres Pengerjaan Program Pompa Hidram di Dusun Tatanam TAHAP III di Desa Tatar Kecamatan Sekongkang Kodim 1628/KSB sampai saat ini sebagai berikut Pembuatan bak transit L 2 x 3 T. 1 meter 100 %, Pemasangan Pipa dr bak transit menuju pompa 100 %, Pembuatan.

“Tempat dudukan Pompa Hydram : 95 %, Pemasangan pipa HDPE dr pompa ke Bak Penampung 95 %, Pembuatan bak primer 95 %, pembuatan MCK umum 60 % semoga pada bulan Oktober sudah rampung semua,” jelas Dandim.

Dandim kembali mengajak, mari bersama sama untuk menjaga KSB ini lebih maju seperti menjaga alam air di sekitar kita khususnya di desa tatar ini.

“Kepada Masyarakat desa tatar serta seluruh steakholder terkait, kami ucapkan terimakasih telah membantu mendukung kelancaran kegiatan semoga partisipasi aktif ini dapat ditingkatkan sampai dengan selesainya pekerjaan pemasangan pompa hidran dan air sudah sampaikan kerumah rumah warga,” pungkas Dandim.

READ  Sekda KSB Himbau Masyarakat Dukung Dua Agenda Besar Bulan Oktober

Pompa hidran ini tegas Dandim, adalah salah satu bentuk implementasi dari salah satu butir delapan TNI wajib “Membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” serta wujud nyata negara hadir untuk Rakyat.

“Terkait dengan pandemi, walau kita berada di level satu diharapkan agar imbauan pemerintah betul-betul dilaksanakan, tertutama prokes untuk menggunkan masker, cuci tangan dan jaga jarak, jangan diremehkan dan jangan juga terlalu takut, ditekan kembali terkait pelaksanaan Tresing Covid 19 agar dilaksanakan dengan baik, agar mampu memutus rantai pandemi,” harap Dandim

Terakhir Dandim menyampaikan, Semoga apa yang kita kerjakan saat ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan bersama serta bernilai ibadah.(FN)

Related posts

Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat di TMMD 108 Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Redaksi FocusNTB

Polres KSB Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Rinjani 2021

Redaksi FocusNTB

Kabar Gembira, Buat Pasport Sudah Bisa di KSB

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment