Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Bhabinkamtibmas Desa Mantar Dampingi Tim Vaksinator RSUD Asy Syifa Melaksanakan Vaksinasi di Desa Binaan

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Bhabinkamtibmas Desa Mantar Briptu Zulharman Kurnia Putra beras Babinsa 1628-04/Poto Tano mendampingi Tim Vaksinator melakukan vaksinasi tahap I dan II bertempat di Ruangan Sekolah Dasar (SD) Omal Sapa Dusun Omal Sapa Desa Mantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

“Upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 Tim Vaksinator Polres KSB dan Tim Vaksinator RSUD Asy Syifa melaksanakan Vaksinasi Tahap I dan II di Desa Mantar,” Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S.Sos pada minggu ( 24/10/21).

Eddy menjelaskan, Tim vaksinator berupa untuk menekan dari penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi,dengan vaksinasi upaya pencegahan secara kelompok (Herd Immunity).

“Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu peserta vaksin melakukan pendaftaran,cek kesehatan atau Skrining kemudian mendapatkan suntikan vaksin dan dilakukan observasi selama 30 menit, untuk mengetahui dari efek vaksin tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, vaksinasi di Desa Mantar dalam sehari mencapai 137 dosis dengan rincian sebagai berikut,Vaksin tahap I jenis Sinovac sebanyak 68 Dosis untuk vaksin tahap II jenis Moderna sebanyak 69 dosis.

“Bhabinkmtibmas berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 4M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan),” ujarnya.

Selain itu juga, Bhabinkmtibmas berikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas wilayah, apabila ada gangguan kamtibmas segera sampaikan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek Poto Tano untuk ditindaklanjuti.(Fn)

READ  Sinovac Dinyatakan Aman untuk Anak 12-17 Tahun, Vaksinasi Segera Dimulai

Related posts

Meriahkan Hari Raya Kurban, Kades Sekongkang Bawah Potong Hewan Kurban Bersama Masyarakat

Redaksi FocusNTB

Jokowi Sebut 171 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan ke Rakyat

Redaksi FocusNTB

93 Anak di Khitan Masal, Bupati: Ini Sangat Membantu Mengurangi Kerumunan Warga

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment